Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Proses Meraih prestasi di balap merpati

Minggu, 25 November 2012 | 21:17 WIB
Dibaca: 2125
Proses Meraih prestasi di balap merpati
maniak merpati sedang persiapan melepas jawaranya

Warta merpati. Dalam suatu perlombaan merpati balap, para Joki selalu dibiasakan melakukan pemanasan terlebih dahulu, kepada merpati balap yang akan dilombakan. Hal ini bertujuan, untuk melemaskan otot-otot  merpati balap sebelum dimulainya lomba.

Persiapan demi persiapan, sebelum menuju ke garis start, adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh peserta lomba. Rasa was-was disertai sikap optimis, selalu melanda dalam pikiran para peserta lomba. Dengan bermodalkan semangat dan iringan doa, merpati balap tersebut di bawa oleh pelepas di garis start.

Komunikasi yang tiada hentinya, yang biasa dilakukan Joki dan Pelepas sebelum merpati tersebut dilepas.Koordinasi yang solid antara Pelepas dan Joki, adalah tumpuan untuk kemenangan sebuah team. Karakter terbang merpati balap, yang berbeda-beda saat proses pelepasan digaris start, harus dipahami betul oleh sang Pelepas.

Berbagai macam karakter merpati balap, seperti : tempel  ketat dengan lawan saat meluncur di garis start, menghindari  main tempel dengan lawan, sehingga saat melepas, merpati balap tersebut dilepas agak melebar dengan lawan.

Para pelomba atau maniak merpati dalam mengikutkan jagoannya sering berucap, memang tidak mudah, untuk meraih sebuah prestasi di track balap hal inilah yang sering muncul dalam suatu perbincangan, namun perlu di fahami bahwa bagaimanapun juga daya dan upaya, untuk tetap bersaing dengan team-team lain, adalah perjalanan yang wajib dilakukan sebagai mania andhokan sejati.

Bibit-bibit super cepat dan tangkas di track balap, harus dimiliki oleh sebuah team. Karena, dengan materi merpati balap yang mumpuni, akan memberikan dampak positif bagi crew team saat berlaga.

Kepiawaian seorang Pelepas di setiap lomba, dalam proses pra ataupun pasca melepas, harus benar-benar terlatih. Memang secara kasat mata, terlihat cukup mudah melakukan hal tersebut.

Tapi di lain sisi, proses memegang merpati balap dalam kepalan tangan, harus dengan hati-hati. Karena, postur tubuh merpati yang memang berbeda-beda, serta kerentanan tulang dan sayap perlu menjadi perhatian serius, apalagi apabila tidak berhati-hati akan berdampak yang buruk bagi merpati itu sendiri.

Pekerjaan seorang pelepas merpati balap, saat lomba sedang berlangsung, adalah tetap mengupayakan sekuat tenaga, untuk bisa meloloskan sprinternya sebagai juara.

Apabila hal ini bisa tercapai, rasa kebanggaan serta kepuasan batin, telah diberikan oleh seorang Pelepas merpati balap. Dalam mengangkat nama sebuah team, disetiap gelaran lomba, agar bisa setara dengan team-team besar nasional yang lain. (WaP)

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Burung jalak bali albino harga lebih tinggi in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17276417 Page View
    Visitors   890486 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online