Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pmky Santan Gelar PMKY Lapak Diponegoro Tarik Wisatawan

Kamis, 9 Mei 2013 | 09:29 WIB
Dibaca: 2396
Pmky Santan Gelar PMKY  Lapak Diponegoro Tarik Wisatawan
peraih juara lomba

Majalahburungpas.com, mengudate lomba merpati  seringnya burung burung merpati Jogja di konteskan terpantau makin hantat, dan gelaran merpati yang satu ini tidak seperti pada semarak PMKY sebelumnya, gelar lomba merpati kolong yang diadakan di Lapak Diponegoro sangat ramai dikunjungi penonton.

Selain memenuhi arena seputaran lapak, jalan utama yang menghubungkan Pajangan ke Yogyakarta  tampak dipadati pengunjung. Dan antusiasme pengunjung ini pun mulai dari anak-anak hingga kalangan orangtua.

Menurut ketua pelaksana PMKY Santan, Lusius Widyana selain sebagai kegiatan semarak PMKY, pihaknya memang bermaksud memperkenalkan dusun Santan sebagai tujuan wisata. Karena Santan saat ini sudah termasuk desa wisata dengan andalan kerajinan serta kuliner. Sehingga ke depannya akan senakin banyak wisatawan yang dating ke Santan.

Dengan kegiatan ini, Widya, begitu Ia dipanggil, berharap perekonomian warga akan berkembang. Dimana adanya berbagai macam kegiatan yang digelar di sekitar dusun Santan pastinya akan menggerakan perekonomian warga. Oleh karena itu Ia juga berharap PMKY bisa digelar tidak hanya sekali setahun di lapak Diponegoro ini.

“Kegiatan PMKY ini sangat mendukung promosi Santan sebagai desa wisata. Karena peserta lomba tidak hanya diikuti peserta dari seputar Yogyakarta namun juga diikuti peserta dari daerah lain seperti Muntilan, Kendal, Temanggung, hingga Pekalongan. Hal ini tentu sangat bagus bagi desa wisata Santan” ungkapnya.

Widya juga berharap hendaknya pemerintah daerah membantu mempromosikan Santan sebagai desa wisata. Sehingga ke depan semakin banyak pengunjung dating ke Santan. Di mana pengunjung dapat mencari berbagai macam handicraft maupun berwisata kuliner. anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung perkutut jawara milik Agiong Jogja in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17262325 Page View
    Visitors   889885 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online