Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Merpati di rawat optimal "tak pernah ingkar janji

Senin, 2 April 2012 | 08:41 WIB
Dibaca: 4035
Merpati di rawat optimal "tak pernah ingkar janji
WAWAN KAOS KUNING BESERTA MERPATINYA, MERAH JOKI BJG PESAINGNYA

Majalahburungpas.com, warta merpati kolongan Bapak Wawan di komunitas  burung merpati tinggian menjadi topiq pembicaraan merpati mania di lapak Jamusan Jogjakarta pasalnya Dia yang menjadi mekanik merpati berjuluk Mayang mampu bersaing dengan ketat menyisihkan lawan sejak dari awal lomba hingga masuk di grand final  sebagai juara 1.  Jumlah 120 merpati yang di lagakan  menjadi peaing beratnya.

Ketika majalahburungpas.com ini, menyempatkan bincang- bincang seusai lomba lapangan “Wawan mengungkapkan, merpati  ring alexnya saat di data ternyata masih berumur 2 rampasan atau sekitar 9 bulan, tetapi memiliki  daya terbang yang oke dan cerdas tepat masuk di dalam kolong hingga babak final.

Tentu saja  Ia juga mengungkapkan, sebuah kebanggaan dapat meraih sebuah prestasi, dan ini adalah sebuah ukiran emas yang patut menjadi bahan pembelajaran, namun demikian, saya tidak mau larut dalam kegembiraan sesaat, sebab inikan masih hasil ternak milik orang lain, Nah mengingat hal tersebut tersebut makanya saya  akan mengembangkan breeding merpati tinggian ini agar terus bisa berkiprah dan jelas saya tidak puas dengan hanya sekali juara “beber Wawan.

PERAWATAN MERPATI PRA LOMBA DAN HARIAN

Berbicara soal perawatan, Wawan sempat membuka tips rahasianya, bahwa merpati yang dapat meraih juara ya karena atas kerja keras dalam menerapkan planing,  di  samping juga tidak lepas dari orang yang mau membimbing.

Tips lain  perawatan lain secara harian merpati perlu di lakukan penjemuran yang baik serta cukup minmal 2 jam sehari, Untuk minuman saya memberikan air putih bersih dan di rebus secra kontinu hal ini agar burung tidak terkena  virus yang dapat mengganggu staminanya.

Sedang menu Ekstra  fooding, yang tepat saat sedang bertelur terus saya sajikan, selain juga masih ada tambahan vitamin, untuk makanan berupa beras, merah kacang serta hijau adalah menu wajibnya. Nah untuk calon jawara perlakuan memberikan menu juga sama seperti di saat merpati sedang bertelur.

Di akhir perbincangan Wawan menambahkan, burung ini awalnya hanya seharga Rp. 700.000, tetapi sekarang saya patok  seharga sekitar 10-15 juta, harga ini terbilang biasa karena merawat dan mengetahui typikal adalah yang paling sulit, serta memerlukan biaya mahal pula, beruntung saya bisa memahami talentanya sehingga mampu mengukir prestasi.

Ketika seseorang terus berjuang untuk mewujudkan keberhasilan tentu jangan putus asa, oleh sebab itu apabila  di hobi merpati di tekuni dengan perawatan yang optimal jelas akan meraih kesuksesan, di samping merpati itu tak pernah ingkar janji, buktinya dengan perawatan yang optimal saya dapat membuktikannya. ‘Pungkas Wawan sembari menyodorkan data merpati maestronya pernah juara 5 kali dan 1 Jupiter sekali, LIPUTAN VISUAL JUARA 1 DAN 2 DAPAT DI LIHAT DI PAS TV "  fId”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Diklat Kunjungan ke salah satu Farm kenari 11 Mei 2013 di Jogjakarta in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17264287 Page View
    Visitors   889987 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online