Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Merpati balap di Jatim persaingannya ketat

Rabu, 3 April 2013 | 03:10 WIB
Dibaca: 7085
Merpati balap di Jatim persaingannya ketat
JOKI MERPATI KERJA KERAS HARUS TINGGI

Berita profile penghobi merpati muatan majalahburungpas.com, internet ayok mengenal yang satu ini, Dia terjun di merpati balap sejak usia dini.

Merpati yang satu ini adalah merupakan garapan atau bekal utama bagi Tejo Bukit Hijau. ,Pria yang asli kelahiran dari kota Wlingi Blitar, saat ini meniti usahanya di kota Mebel Pasuruan, awalnya kurang berminat dalam merpatian sebab sebelumnya Dia terseok-seok dalam menggeluti merpati balap, bahkan pengalaman berharga dalam mengarungi persaingan merpati balap di Jawa Timur maupun Nasional sangat ketat.

Sudah sepuluh tahun Bukit Hijau Team, berkecimpung di dunia merpati andhokan aktifitasnya terus tak surut dari mania merpati.  Meskipun minim prestasi di lomba Nasional, akan tetapi Bukit Hijau Team telah menorehkan prestasinya, di jajaran sepuluh terbaik lomba merpati balap Nasional pada tahun 2010, di kota Sumenep Madura. Sprinter yang diberi nama Kuda Hitam, sudah memberikan kebanggaan tersendiri bagi Tejo Bukit Hijau untuk terus bersemangat berlomba.

Indukan Kuda Hitam, sampai saat ini menjadi indukan utama dalam penangkaran di kandang. Kuda Hitam merupakan adik dari Mustika Sakti dari Harva Team Probolinggo. Dari ketertarikan tersebut, akhirnya Bukit Hijau Team, memutuskan untuk membeli Bapak dan Ibu dari Kuda Hitam.

Sampai saat ini, saudara-saudara dari Kuda Hitam, menjadi sprinter andalan Bukit hijau Team, dalam berlaga di track balap.

Pola perawatan yang cukup sederhana dikandang, tidak mematahkan semangat anak asuhan Tejo B.W dalam mencari prestasi di Presiden Cup 2 RI 2011 dan Liga Tabloid BnR III JATIM 2011.

Tejo Bukit Hijau mengatakan, mengenai selera warna dan postur tubuh merpati, tidak menjadi persoalan. “Kecepatan dan ketangkasan merpati saat diadu dilapangan, merupakan kunci utama,” cetusnya.

Di sisi lain, bagi penggemar-penggemar pemula, memilih indukan yang berkwalitas baik, merupakan faktor terpenting dalam penangkaran. Karena dengan memilih indukan yang berkwalitas, secara tidak langsung akan memberikan dampak positif dalam perkawinan silang dengan indukan-indukan lain yang berada di kandang.

Selalu semangat berlomba, dan selalu meningkatkan prestasi di setiap gelaran lomba, adalah salah satu tolak ukur, dalam memunculkan bibit-bibit baru yang handal. “Selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kandang, serta memberikan suplemen yang cukup merupakan bekal awal, dalam menggeluti dunia merpati balap,” papar Tejo Bukit Hijau. (Wawan Purdianto)


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung perkutut jawara milik Agiong Jogja in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17276200 Page View
    Visitors   890480 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online