Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Eko Jolodong Ngorbit berkat 2 merpati Xenia dan Herkules

Sabtu, 7 April 2012 | 14:54 WIB
Dibaca: 10445
Eko Jolodong Ngorbit berkat  2 merpati Xenia dan Herkules
EKO TENGAH DI DAMPINGI PARA PERAWAT

Majalahburungpas.com elektronik, Galih Bird farm  merupakan farm merpati  yang di mulai  sejak 2009 yang lalu.  Usaha ini di awali dari 4 pasang dengan menggunakan materi induk berkualitas seperti,  AK yang merupakan induk betina  KIP, induk jantan Gudang Garam, jantan, dan Ganduk.

Berbicara trah ganduk memang memiliki kelebihan di segi  varisasi  dengan Ras metal dan matador Dalam perkembangan materi induk tersebut di kawin silang, sehingga menghasilkan piyikan yang mampu berkompetisi di treck merpati kolong.  

Burung merpati Xenia hasil kawin silang sama AK. Dan Herkules di hasilkan dari Ras metal betina dan jantan Yap, dan masuk di grand final juara 2 di lomba berbah, dan Santan dua pula dan stadion pacar Bantul  sebagi juara 4. Sedang di kelas perang bintang di event pacar itu juga menyabet  juara satu di Santan juara 1 ini termasuk prestasi  tahun 2010 yang lalu.  

Herkules terbangnya stabil serta luncurannya tajam tetapi  sang betina dalam kolong, untuk merpati xenia juga memiliki tipikal yang sama, namun ketika kehabisan kolong dia akan lompat (Njablay) Pemilik jawara bernama Eko Jolodong ini juga mengungkapkan, beragam gaco atau amunisi terbilang bersap-sap sehingga ketika ada lomba merpati  saya tidak kehabisan stok jawara “ kata Eko yang menggunakan 2 joki, Gojun, dan Sudar tinggal di Banguntapan Bantul Yogyakarta tersebut.

TIPS MEMILIH CALON JAWARA MERPATI TINGGIA ALA GALIH BF

Langkaha pertama sedapat mungkin mewngetahui trah indukan merpati, namun tidak mengabaik katuranggan atau bodi, di samping bulunya. Meskipun hal itu telah di lakukan secra , namun insting dalam melihat visual juga menjadi catatan penting, sebab setiap merpati tampak sama, namun bila di amati dari alur dapat dengan jelas di ketahui dan ini telah saya buktikan, yang memang ada perbedaannya.

TIPS MERAWAT CALON  JAWARA HARIAN

Perawatan harian mandi pagi jam 08.00 wib dan langsung di jemur secara rutin,tetapi setelah giring penjemuran di kurangi yang hanya sekitar 30 menit saja. Makanan yang menjadi kesukaannya adalah kacang brol, jagung dan beras merah.

Sedang ekstra fooding setiap jawara di berikan saat akan bongkaran mengeram yaitu telur dan madu dengan cara di spet, meskipun perawatan ini terbilang biasa namun dari sisi kenyataan tak dapat di pungkiri dapat menjadi pesaing di lomba merpati kolong ”kata Eko menutup perbincangan dengan majalahburungpas.com. “sug/sgt”

 


Berita Terkait


1 Komentar


hendra ks
Jumat, 27 Desember 2013 | 11:05 WIB
Garansi dk tu merpati ya mas sya mau beli buat dijambi
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak jalak pito & jalak uren in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17295139 Page View
    Visitors   891375 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online