Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Cuaca Buruk Di Track Balap Merpati Bisa Berakibat Merpati Menghilang

Selasa, 13 Agustus 2013 | 08:24 WIB
Dibaca: 1540
 Cuaca Buruk  Di Track Balap Merpati Bisa Berakibat Merpati Menghilang
balap merpati

Media online-majalahburungpas.com, Ketika di dalam gelaran lomba merpati dan bersatu dengan para mania-mania merpati yang lain, akan di jumpai perlombaan yang memperlemah lawan, bahkan cepat atau lambat ada yang merontokan nyali lawan, sehingga bagi burung merpati bernyali lemah saat dalam perlombaan seringnya di temui merpati yang menghilang.

Merpati yang demikian itu  di mungkinkan karena ada beberapa hal seperti, cuaca buruk, atau sebab yang lain dimana terbentur sebuah situasi yang aneh, bahkan tak jarang merpati yang baru tanding  di serangan alap-alap.

Ketika mania baru giat giatnya atau benar-benar belajar sesuatu tentang merpati, dan mereka mengalami kehilangan burung dengan cepat yang terkadang tak di perkirakan sebelumnya.

Maka tindakan yang di harus di lakukaan adalah mengantisipasi di awal, agar Kehilangan merpati balap yang telah mampu membangun reputasi yang baik dapat terhindarkan, terutama bagi yang memiliki burung muda, oleh sebab itu  dibutuhkan penghobis merpati yang  tangguh agar lebih faham dan kedepan dapat menggapai kemenangan sejati serta sederhana.

Dalam sebuah perlombaan merpati balap, yang penting pelomba lebih mengerti dan mengetahui, akan kondisi arah angin agar kinerjanya merpati bisa optimal dalam meraih kemenangan, Dengan demikian, apabila kondisi angin tidak sesuai, maka perlombaan hendaknya dihentikan untuk sementara waktu. Hal itu, untuk mengantisipasi kerusakan merpati balap yang lebih parah. 

Setiap pemain merpati akan di temui ada orang yang memiliki kerugian baik besar maupun kecil, sehingga Dia berupaya untuk meminimalisir dan mendapatkan kembali merapi yang telah memiliki trah jitu untuk jago balap.

Pemilihan yang tepat merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan agar dapat menjaga konsistensi garis merpati, yang telah memiliki ketangguhan, keuletan yang baik, jadi memang di butuhkan ragam racikan/kombinasi yang telah terkondisi sesuai keadaan. 

Setelah memiliki semua bahan yang kualitas, masalah  yang perlu di mempertahankan adalah meningkatkan mutu, selain menjaga kesehatan burung termaasuk segi pemberian  makanan dengan nutrisi yang cukup, agar stamina dalam menjalani perlombaan tetap kuat, dan ini perlu menjadi bahan renungan dalam sebuah kompetisi di akhir tahun untuk menghadapi merpati yang tangguh-tangguh.

Dua bulan lagi, merupakan puncak dari perlombaan merpati balap nasional, yang akan diadakan di kota Solo, Jawa Tengah, maka perisapkan merpati bermental kuat  lebih dini agar jawara lebih kuat serta tangguh. (Wawan Purdianto)

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba Ayam Bekisar Singosaren 2 Novemver 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17264255 Page View
    Visitors   889986 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online