Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Merpati Hangtuah Moncer Berkat Pemilik Selalu Kerja keras & optimis

Senin, 22 April 2013 | 17:00 WIB
Dibaca: 5352
Merpati Hangtuah Moncer Berkat Pemilik Selalu Kerja keras & optimis
KIRI MERPATI HANGTUAH KAKAN PEMILIK

Sleman,majalahburungpas.com internet“ Hangtuah, pasti bawa pulang motor Mio nya “. Ucap Bambang, sang mekanik burung merpati Hangtuah yang berhasil rebut gelar juara pertama di kejuaraan merpati  Kolongan di lapak Jamusan pada Minggu 21  april 2013.

 Di rumah Tomo (sang pelatih dan Joki ) di daerah Kalasan, Bambang mengungkapkankepada media ini  tentang  karakter merpati kesayangan nya, yang memiliki karakter dan gaya terbang yang khas.

Terbang tinggi, terjun dengan magak (vertical ), salah satu keistimewaan Hangtuah. Karenanya Bambang sangat optimis  merpatinya pasti jadi Juara.

                Tak hanya itu,ternyata Tomo juga memiliki tips kusus dalam merawat dan melatih Hangtuah. Selain  itu dibutuhkan ketelatenan,sabar,dan kasih sayang tentunya. Tomo juga bercerita sedikit tentang rahasia membuat merpati-merpatinya memperoleh kondisi stamina yang fit.

Pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan merpati yang lain, Hangtuah di berikan makanan ekstra, beras merah, kacang hijau ,kacang tanah.

 ”Untuk jamunya tak perlu ribet. Cukup di berikan daun binahong setiap sore. Alhasil Stamina Hangtuah selalu prima di beberapa kali Lomba dan Pra lomba. “ ungkapnya dengan bangga”

                Selain pola makan yang bagus Tomo juga memaparkan trik rahasianya memperlakukan Hangtuah. Setiap setelah terbang Tomo selalu membasahi  kaki hangtuah dengan air hangat, “supaya capek nya sembuh mas” tutur Tomo sambil tersenyum.

Terpantau  Tomo juga juga selalu membawa Gula Jawa sebagai doping merpatinya guna menambah energy merpatinya ketika berlaga.

                Ketika di tanya tentang rahasia kemenangan Hangtuah,  Bambang menjabarkan.” Karakter burung yang istimewa, perawatan Ekstra, stamina yg prima, serta optimisme sang pemilik” ternyata menjadi kunci kemenangan Hangtuah. ( Feb)

 


Berita Terkait


1 Komentar


e sudaryanti
Rabu, 24 April 2013 | 07:41 WIB
selamat atas kemenangan hang tuah ,semoga kedepan hang tuah menang lagi God bless you.
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tips pengkondisian burung cucak hijau bakalan baru di beli in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17276059 Page View
    Visitors   890479 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online