Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Sangkar Panji kriya di lirik kung mania negri tetangga"

Kamis, 3 November 2011 | 21:06 WIB
Dibaca: 3596
Sangkar Panji kriya di lirik kung mania negri tetangga"
Nur Jiyanto perajian sangkar ukir Bantul

Bantul majalah burung pas.com , Perajin sangkar ukir derkuku dan perkutut yang satu ini bangga-bangga susah, pasalnya hasil kerajinan sangkar ukirnya ketika di lirik penggemar dalam negri tak jadi soal, namun berbeda saat produk mau di borong pembeli dari negri tetangga justru tak berkutik.

Bukan masalah produk maupun harga, tetapi justru prosesing pengiriman yang amat menyusahkan “kata Nurjianto ketika memberikan jawaban pertanyaan media ini di work shoop dan rumahnya 29 Oktober 2011 yang lalu.

Pantauan Panji jaya Kriya yang berada di Dusun Tirto Triharjo Pandak Jl. Srandakan Bantul Yogyakarta tersebut beberapa tahun terakhir terbilang sebagai perajin sangkar ukir perkutut dan derkuku yang memiliki prospek cerah, buktinya dalam satu bulan Ia tidak pernah sepi order baik dari dalam dan luar kota DIY, bahkan pesanan dari negri Jiran Malaysia juga ada meskipun ketika di orderi justru tak di sanggupi karena terkendala biaya dan proses yang berbelit dalam pengiriman.

Nurjianto dalam menekuni sebagai perajin sangkar pasang surut adalah hal biasa ia rasakan, menurutnya dalam kurun 1 tahun terakhir ini saja hasil sangkar panji Jaya sudah beredar di penggemar di DKI, Jabar, Diy, Jateng, dan Jatim jumlahnya lebih dari 60 sangkar.

Motif motif yang di kembangkan perajin ini juga mengikuti selera pemesan, dan yang sering di kerjakan berupa motif; batik, wayang, Hewan dan lainnya terus di kerjakan. Nur mengakui karena ini sebagai kerajinan tangan yaa tentu saja ada kekurangan terutama dari segi kecepatan, kan bikinnya tidak pakai mesin jadi yaa sabar bila pesan dan haraf ngantri tUtup Nurjianto hp. 081 328 711808. *team pas*       


Berita Terkait


2 Komentar


sumantri
Rabu, 7 Desember 2011 | 10:49 WIB
mas nur mau tanya kisaran hrg sangkar perkutut brp, dari yang yang paling murah sampai yang mahal, trims
Balas
nanang
Senin, 30 Januari 2012 | 09:38 WIB
mas ke palembang piro
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut putih ada daya kleniknya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16197538 Page View
    Visitors   835032 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online