Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ponijo Merintis Usaha Pakan Burung Pakai Motor Dengan Ban Gundul

Senin, 27 April 2015 | 19:36 WIB
Dibaca: 7161
Ponijo Merintis Usaha Pakan Burung Pakai  Motor Dengan  Ban Gundul
PONIJO PERINTIS USAHA DAGANG UD SINAR JAYA USAHA PAKAN BURUNG DAN ASESORIESNYA

Bantul-Majalahburungpas.com, hobi tak kenal lelah bagi para pelakuknya bahkan ragam rintangan di lalui untuk mencapai keberhasilan.

Industri kreatif memang sangat menjanjikan apalagi hobi di balut dengan senang maka pelakunya akan semakin bersemangat untuk lebih mendalami dalam dunia usaha seputar bisnis hobi.

Bapak Ponijo  bisa menjadi salah inspirasi di dunia hobi burung, Ia di kenal ulet dan berhasil mengembangkan usaha yang di rintisnya mulai dari nol, Dia tinggal di Srumbung Segoroyoso Pleret Bantul Jogjakarta.

asesories dan centelan ssangkar burung berkicau

Lebih lanjut media burung lantas mendapatkan penjelasan Ponijo, saya sebelum gempa bumi 2006 sudah bergelut dengan hobi namun saat itu masih dalam tarap belajar dan hanya dengan modal cekak namun bisa jalan.

Jatuh bangun hal biasa dan di luar dugaan meski saat itu susah payah tetapi saat pekerjaan di kerjakan dengan tulus, saya bersyukur bisa berkembang bahkan meski kerja hanya dengan kendaraan yang bannya saja gundul usaha UD Sinar Jaya tetap jalan.

Bayangkan mas, pernah ban motor yang saya pakai keliling yang gundul itu bocor, padahal pakan satu kerombong penuh, saya harus dorong hingga ratusan meter untuk nambalkan ban, pernah juga tarikan minim pulang hanya dapat duwit yang tidak cukup untuk kulakan kembali  “kata Ponijo mengenang masa lalunya.

SEBAGIAN KARYAWAN PECKAGING PAKAN BURUNG KENARI DI KERJAKAN IBU IBU

Tuhan memang adil siapa kerja itulah yang akan di beri sesuai kinerjanya, sehingga bisa memanen sesuai karyanya, oleh sebab itu saya Alhamdullillah pasca gempa bumi bisa kembali bangkit dan membuat produk produk baru, selain menjual pakan burung dari pabrikan dan merk lain hingga bisa berkembang “Tentu keberhasilan ini tak lepas dari kepercayaan masyarakat terutama pengguna dan penghobi di DIY, Papar Ponijo.

Usaha dagang yang saya beri label Sinar Jaya terus mengembang dan pada tahun 2013 s/d 2014 sudah lebih cerah bahkan para agen pakan setiap harinya UD sinar jaya bisa menjadi tempat kulakan pakan burung dan asesoriesnya. Papar Ponijo.

Pantauan media UD Sinar jaya yang dulunya hanya bermodalkan semangat dan hanya di kelilingkan dengan motor yang pakai bannya saja gundul ternyata bisa eksis, bahkan mampu melayani hampir di seluruh agen agen dan kios pakan burung di Jogjakarta.

Jenis pakan yang di sediakan adalah pakan kenari, perkutut, derkuku, ayam dan lainnya. Selain pakan UD Sinar Jaya juga menjual dengan harga grosir  seperti asesories, cantelan sangkar, kerodong sangkar kicauan, obat obatan,vitamin, dan kelengkapan yang lain. Bagi kios dan sub agent yang pengin buka, maka UD Sinar Jaya besutan Bapak Ponijo bisa melayani hingga di tempat untuk telepon di nomor telepon, 081226208404

Di akhir perbincangan dengan awak media majalahburungpas.com ini, Ponijo merinci untuk di luar kota Jogja pasar yang intens meliputi purworejo, kutoarjo, kebumen prembun dan lainnya, setiap hari sudah di antar dengan kendaraan truk dan colt diesel “pungkas ponijo selasa 27 april 2015.fid


Berita Terkait


1 Komentar


andika hermawanto
Kamis, 24 Maret 2016 | 16:18 WIB
semangat adalah hal yang utama
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku HB cup dapat tangapan Romo Eddo, Kuncinya ada di bidang penjurian ! in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17264355 Page View
    Visitors   889988 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online