Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ide cerdas banyak Bermunculan "Apakah pertanda Indonesia sudah waktunya mandiri ?

Kamis, 2 Februari 2012 | 08:09 WIB
Dibaca: 2045
Ide cerdas banyak Bermunculan "Apakah pertanda Indonesia sudah waktunya mandiri ?
tank -tank perang pun bisa di buat oleh anak negri

Opini majalahburungpas.com, Presiden RI  pertama Ir. Sukarno dulu selalu mendenggungkan agar warga tidak menjadi kuli di negri sendiri, yang harus mampu mandiri agar bangsa Indonesia besar dan di segani.

Di era reformasi yang warganya menuntut agar kinerja aparat dan pemerintah, dapat lebih jujur dan kredible di mata rakyat, memang segala kepentingan untuk memakmurkan rakyat,  perlu di tempuh dan seyogyanya di jalankan dengan baik serta penuh tanggung jawab, apalagi kini di tengah tengah  opini publik yang sedang bersemangat akan kemandirian para pemikir jenius untuk mendukung kemandirian industri dalam negeri, semakin bermunculan.

Nah kabar segar ini hendaknya di respon positip dan bukan suatu jalan untuk menelikung yang ujung- ujungnya bisa buntung.

Sudah banyak kabar bahwa kreatifitas anak negri juga tak kalah lihainya dalam membuat dan meracik suatu produk, dan ini tentu saja bisa membangkitkan pengusaha local sehingga kedepan Negara makin cerdas, rakyat juga  memiliki banyak peluang lapangan kerja.

Rencana pembelian 100 tank Leopard 2A6 yang membutuhkan dana APBN Rp 14 triliun, pembangunan Gedung DPR super mewah yang akan menelan lebih dari 1. trilyun, renovasi ruangan bangar DPR yang  mencapai milyaran rupiah, dan lain-lain seakan menenggelamkan ide- ide cerdas anak bangsa yang kini makin getol untuk bisa mandiri.

Mobil  ESEMKA, Perakitan computer buatan siswa, perakitan peralatan perang TNI,  dan masih banyak  lagi berbagai produk yang telah di muncul hasil besutan anak negri, menandakan anak bangsa makin cerdas.

Nah akankah bergulirnya ide-ide cerdas itu bisa terwadahi ?  “team redaksi majalahurungpas.com mengulas ide serdas untuk anak negri”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tarian gejok lesung memekik di tengah jalan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15574566 Page View
    Visitors   806528 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online