Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Desa Semoyo Patuk Gunungkidul Ada 4 Calon Kades ? " Daroji Saya Netral !

Jumat, 24 Juli 2015 | 18:27 WIB
Dibaca: 1490
 Desa Semoyo Patuk Gunungkidul Ada 4  Calon Kades ?  " Daroji Saya Netral  !
DOK FOTO PAPAN NAMA DESA SEMOYO

Patuk-Media Majalahburungpas.com info umum halaman politik  pemilihan kepala desa Gunungkidul secara serentak akan lakukan pada tanggal 7 Oktober 2015.

Makin dekatnya pelaksanaan tentu membuat suhu pilkades jadi sorotan media ini. Dari pantauaan media ini tahapan pelaksanaan pilkades Kabupaten Gunungkidul sedang berlangsung  Tahun 2015 di Gunungkidul ada 58 desa yang akan melakukan pemilihan pemimpinnnya.

Dari sekian jumlah desa yang akan mengadakan pemilihan, Di kecamatan Patuk terdapat 6 desa yang akan melakukan pilkades yakni, Desa Semoyo, Pengkok, Salam, Putat, Nglanggeran, dan Beji.

Kian dekatnya pelaksanaan di 6 desa itu banyak di prediksi bakal ada calon yang akan berlaga untuk mencari simpati, bahkan bagi para pendukungnya sudah mulai menghangat.

Daroji salah satu tokoh dan mantan anggotan BPD dan mantan calon kepala Desa semoyo yang pernah kalah dalam pilkades, ketika di jumpai awak media pastvnews.com, 23 Juli 2015 di rumahnya mengatakan, saya tidak akan nyalon lagi, saya pengin tenang dan netral senetralnya "papar Daroji.

Lebih lanjut pria berkumis yang membuka warung di pertigaan Waduk tersebut memperjelas, isu daroji nyalon kembali hanya isapan jempol Mas, dan ini saya tegaskan netral, luwih becik dadi wong cilik "kata pak kumis.

Ketika di singgung di wilayahnya Semoyo yang kemungkinan terhembus ada 4 calon Daroji tak bisa berbuat banyak, namun jika mereka 4 calon yang santer dan jadi bahan gunjingan seperti Sihono, Asal padukuhan Salak, Suhardi Salak, Dedi Berasal dari Pugeran dan Purwo, dari Padukuhan Brambang memang perlu di cermati.

 Pasalnya mereka itu ada yang belum memiliki kemampuan di kepemerintahan dan bahkan pula seperti Bapak Purwa mantan kades dulu  walapuan berpengalaman memimpin dan mampu membawa kemajuan tetapi  di sisi lain pernah di vonis berkasus, sehingga hal ini ini perlu di sikapi dengan jernih dan sepenuh hati "papar Daroji.

Kalau Suhardi kades sekarang saya amati memang belum bisa membawa ke perubahan yang lebih berarti bagi Semoyo.

 Sedang Sihono hanya di kenal pebisnis atau juragan kayu Diapun juga belum pernah berkiprah atau belum ada perjuangan di desa maupun di dusun dusun dengan demikian maka itu juga menjadi biang pembicaraan hangat bagi warga.

Sedang untuk Dedi meski menjadi bagian dari kepemerintahan Semoyo hingga saat ini, tetapi pergaulan dengan warga di lain padukuhan  masih minim,  ini artinya tahun 2015 merupakan ujian berat bagi warga Semoyo dalam memilih dan menentukan calon pemimpin untuk 6 tahun kedepan

Daroji pun menambahkan, meski di antara mereka ada plus minusnya, warga semoyo sekarang sudah lebih cerdas dalam menentukan menentukan pemimpinnya, dan ini saya lihat sekarang sudah menimbang -nimbang mereka bisa membandingkan antara calon satu dengan calon yang lain yaitu melalui pendekatan dan melihat program kerjanya.

 

RAPAT MEMBUAT TATIP DAN MEMBHAS PERDA PILKADES 215

Saya yakin siapun pemimpinnya itulah pilihan mereka warga semoyo sehingga jikapun ada yang kurang srek tapi itu pilihan warga ya harus di dukung, apalagi Semoyo memiliki salah satu aset dan pontensi desa wisata yang resmi "sampaikan saya netral kata Dia.

Menyinggung peraturan yang berbeda dengan peraturan lama sepeerti calon terendah lulusan sekolah tingkat pertama (SMP) baru tahu sebab dulu setahu saya tidak demikian. Kemudian aturan yang lain maksimal jago 5 orang paling sedikit 2 orang, melihat ini tentu menjadi bahan untuk di perbincangkan.

Kemudian dulu di batasi umur, lah perda kali ini kades yang pernah jabat di batasi 3 kali menjabat selanjutnya tidak lagi memiliki kesempatan maju.

Sekali lagi saya netral "pungkas Daroji menutup perbincangan dengan wartawan pastvnews.com, group majalahburungpas.com, “fiq/nur


Berita Terkait


1 Komentar


nur ahmad
Kamis, 1 Oktober 2015 | 22:03 WIB
asalamualaikum kulo warga semoyo enkang wonten perantauan namung saged ndedongo mugi2 desa semoyo engsamangkeh angsal pemimpin ingkang paling sae,sageto mbangun desa mugi2 tambah makmur...amin
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kicauan Cucakrowo Garapan Kohbing Lantang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17264330 Page View
    Visitors   889988 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online