Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Cabup Benyamin Sudarmadi Visi misinya dalam pendidikan "Jika jadi akan di gratiskan " bermeterai 6000, cabup-cawabup yang lain cukup tanda tangan

Minggu, 22 November 2015 | 22:16 WIB
Dibaca: 1129
Cabup Benyamin Sudarmadi Visi misinya dalam pendidikan "Jika jadi akan di gratiskan " bermeterai 6000, cabup-cawabup yang lain cukup tanda tangan
para kadindat cabup cawabup gunungkidul

Media online majalahburungpas.com warta politik 09 desember 2015 gunungkidul akan mengadakan pemilihan kepala daerah. Jumat 20 november 2015 lalu ada saresehan pendidikan yang diadakan di Bangsal sewoko projo, Wonosari, Gunungkidul yang di hadiri oleh cabup-cawabup Gunungkidul, dan menghasilkan beberapa komitmen bersama.

Saresehan yang diprakarsai oleh YSKK (Yayasan Satu Karsa Karya) bersama dengan PAS GK (Patembayan Among Siswo Gunungkidul) ini mengambil tema, Pendidikan Gunungkidul, Mau dibawa kemana?

Komitmen yang sudah diungkap ke 3 cabup-cawabup melalui visi dan misi,  dirangkum oleh team dari YSKK dan PAS GK dan ditandatangani bersama walaupun materi dan visi-misi ke -3 nya tersebut berbeda-beda.

Apa saja peryataan komitmen paslon cabup-cawabup Gunungkidul pereode 2015 – 2020 dalam bidang pendidikan?

Komitmen diatas adalah sebagai berikut :

Pasangan cabup nomer urut 2 yaitu Benyamin – MustangitMemberikan kemudahan layanan pendidikan yang murah dan berkualitas, termasuk pendidikan keterampilan.Mendorong Perda Pendidikan Wajib Belajar 12 tahun (pendidikan gratis) dan memfokuskan pada pendidikan ketrampilan sejak jenjang SMP.Menbangun layanan teknologi informasi berupa jaringan internet dan perpustakaan ditingkat desa maupun kecamatan, yang menarik komitmen dan janji cabup benyamin seperti tertuang dalam Visi dan misi serta langkah kerja di yakinkan dengan pembubuhan tanda tangan di atas merai 6000 sedang 3 calon lain, tidak ada bahkan hanya  tanda tangan semata.  

Pasangan cabup nomer urut 3 yaitu Djangkung – EndahPeningkatan kualitas pendidikan baik tikngkat PAUD, TK, wajib belajar 12 tahun, pendidikan non formal, mutu pendidik dan tenaga kependidikan, jaminan pendidikan.Perda Pendidikan harus mampu mengakomodasi kepentingan pendidikan daerah dan masuk dalam Prolegda 2016 dengan target 3 bulan bisa ditetapkan.Menberi jaminan keberlangsungan PAUD menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah.

Pasangan cabup nomer urut 4 yaitu Subardi – WahyuMeningkatkan budaya belajar yang didukung oleh fasilitas pendidikan yang berkualitas, terjangkau dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat yang berbasis potensi daerah.Perda Pendidikan harus diwujudkan termasuk mereformasi birokrasi pendidikan serta membentuk Unit Penyuluhan Masyarakat tentang  Pentingnya Pendidikan .Pendidikan harus terintegrasi sejak SD – hingga perguruan tinggi dan anti diskriminasi termasuk masyarakat diffable.Menbangun akademi komunitas bagi peningkatan sumberdaya pemuda.

Dalam saresehan itu cabup dengan nomer urut 1 yaitu Badingah – Imawan Wahyudi tidak hadir, sehingga hanya 3 cabup-cawabup yang menghadiri acara saresehan pendidikan tersebut.

Dalam komitmen yang sudah ditandatangani masing-masing cabup-cawabup Gunungkidul tersebut, apabila menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Gunungkidul nantinya akan ditagih janji komitmennya oleh masyarakat. Wjn

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ayam Pakoy Ngetrend Di Jagat Hobis Aduan Ayam in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17262388 Page View
    Visitors   889886 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online