Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Nelayan pantai Gesing panen Ikan pari

Senin, 17 September 2012 | 07:27 WIB
Dibaca: 4381
Nelayan pantai Gesing panen Ikan pari
paceklik ikan tapi panen ikan pari

Majalahburungpas.com, hampir 3 minggu ini nelayan pantai Gesing panggang Gunungkidul panen ikan pari.

Menurut para nelayan ketika di mintai tanggapanya soal ikan, para petani ikan laut ini pada mengungkapkan, kami sedang paceklik ikan tidak seperti biasanya namun demikian rasa lelah dapat terobati setelah ikan pari dan  cucut dapat di tangkap, dan musim seperti ini biasanya sekitar 1 bulan lebih "kata nelayan yang mengaku Yanto tersebut.

Lebih lanjut para nelayan juga membeberkan minimnya tangkapan ikan di sebabkan adanya beberapa faktor diantaranya di laut ada buih kemerah merahan dan ketika di terjang kapal langsung menyebar dan terlihat seperti cahaya, sehingga ikan jadi terkejut dan lari, dan ini mengakibatkan pancing dan kail tak mampu menangkapnya.

Pantauan Sabtu 15 September 20112 hasil tangkapan ikan terbang atau ikan pari sekali panen di TPI meraih sekitar 3 kwintal.

Soal harga ikan pari hanyanya 15.00 perkg, namun untuk harga dari nelayan hanya Rp 8000. kata salah satu nelayan pantai gesing Gunungkidul kepada wartawan. fd


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ngadimin peternak burung derkuku produknya sering juara di lomba in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17264333 Page View
    Visitors   889988 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online