Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ekspor Perdana Jati Unggul Nusantara Ke Malaysia

Jumat, 14 Desember 2012 | 22:20 WIB
Dibaca: 2179
Ekspor Perdana Jati Unggul Nusantara Ke Malaysia
PERESMIAN BERSAMA WAGUB DIY

Warta pertanian, majalahburungpas.com, Wakil Gubernur Yogyakarta Sri Paduka Alam VIII melepas ekspor perdana jati unggul nusantara ( JUN) sebanyak 5.500 pohon ke Malayasia di sela-sela peresmian Sekretariat Bersama Jogja Benih di halaman Dinas Pertanian Yogyakarta.

Pelepasan ekspor ditandai dengan pemecahan kendi di mobil yang membawa sebagian bibit jati unggul nusantara.

Salah satu pemasaran jati unggul nusantara (JUN) Dading mengatakan untuk ekspor perdana sebanyak 5.500 bibit jati merupakan bagian dari 300 ribu bibt dari yang dikontrak(dipesan) pemerintah Malaysia.

Dading juga menjelaskan JUN memiliki beberapa keunggulan diantaranya perakaran tunjang majemuk, menghasilkan tanaman yang cepat tumbuh, kokoh dengan hasi kayu yang berkualits serta berkemampuan tinggi menyerap karbon, dapat dipanen mulai umur 5 tahun serta memberi manfaat secara ekonomi, sosial dan lingkungan.

JUN, tambah Dading,  juga dapat ditanam di lahan dengan ketinggian sampai 600 m dpl dengan PH tanah 5,5-7,0. Namun sebaiknya dalam penamanan JUN yang berdaerah rawa, gambut atau padang pasir.

Jati Unggul Nusantara yang diproduksi PT Setyamitra ini untuk pembibitan saat hanya dilakukan di Banyusoco Playen Gunungkidul. Di mana daerah ini sangat cocok untuk melakukan pembenihan. anjar 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tips pengkondisian burung cucak hijau bakalan baru di beli in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118700 Page View
    Visitors   882866 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online