Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Alat penjebak dan penangkap walang sangit bagi petani

Sabtu, 2 Mei 2015 | 08:58 WIB
Dibaca: 1516
Alat penjebak dan penangkap walang sangit bagi petani
alat penangkap hama dan walang sangit bertenaga aki di pasang di areal persawahan.

Media online - Majalahburungpas.com halaman pertanian, bapak petani sering gusar untuk menghalau hama yang menyerang tanamannya.

Salah satu alat yang di rancang oleh mahasiswa dan di pasang di bulan sawah kebun agung imogiri bantul ini, di buat untuk menagkap walang sangit atau di kenal sebagai hama penyerang padi saat akan memasuki panen.

Alat ini cukup praktis sebagai alat pengangkap untuk membantu petani. Ketua Kelompok setempat mengatakan alat itu tepat guna dan petani merasa beruntung adanya alat yang di pasang oleh para mahasiswa, meski alat yang di pasang itu juga sudah tak berfungsi karena baterai sedang off.

Cara kerja alat adalah paling atas ada solar sell penagkap sinar matahari sedang di bawahnya di buat sarang berkotak pajang untung menjebak hama yang di atasnya ada lampu listrik bertenaga aki dan olahan sinar matahari.

Saat malam lampu hidup sehingga kupu-kupu, walang sangit dan senejisnya mendatangi lampu dan terjebak di kotak tersebut

Nah itulah kerja alat tersebut kata pak tani juga ketua kelompok tersebut ketika menerangkan kepada wartawan majalahburungpas.com, fid/nur


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Wuich kerend lomba burung derkuku di kawal prajurit kraton in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16056617 Page View
    Visitors   826156 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online