Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

UGM- Bank BRI Bersinergi Kembangkan Program BRI Wirausaha Rakyat

Kamis, 5 April 2012 | 16:37 WIB
Dibaca: 1346
        UGM- Bank BRI Bersinergi Kembangkan Program BRI Wirausaha Rakyat
kerjasama

Majalahburungpas.com  warta kampus, Fakultas Ekonimoka dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) bekerjasma dengan Bank BRI menyelenggarakan program BRI Wirausaha Rakyat. Program bersama ini tertuang adalam perjanjian yang ditandatangani oleh Direktur Penelitian dan Pelatihan FEB UGM, Anggito Abimanyu, mewakili FEB UGM dan Pemimin Wilayah PT Bank BRI Persero Tbk Yogyakarta, Eko Wahyu Andriastono, di ruang Audoittorium Pertamina Tower Lt 6. Selain itu penandatanganan ini juga disaksikan Direktur UMKM BRI, Djarot Kusumayakti.

                Seusai penandatangaan perjanjian tersebut Anggito mengungkapkan program BRI Wirausaha Rakyat ini dirancang dengan visi dan misi untuk menghasilkan mahasiswa wirausaha terbaik UGM yang berjiwa kemasyarakatan, tangguh, inovatif dan berdaya saing. Adapun tujuannya adalah memasyarakatkan semangat kewirausahaan kepada mahasiswa terbaik UGM untuk memjadi wirausaha yang mampu ikut menciptakan lapangan kerja baru, terutama di daerah asal guna membangun sinergi antara wirausaha baru dengan BRI.

                Ditambahkan Anggito nantinya setiap kelompok yang tergabung di Wirausaha Rakyat ini akan mendapatkan dana hibah sebesar Rp 50 juta per kelompok. Dan setiap kelompok terdiri 3 orang, di mana salah satu anggota harus mahasiswa FEB. Sedangkan usaha yang dikembangkan nantinya harus usaha manufaktur.

                Menjawab pertanyaan wartawan tentang persyaratan lainnya, Anggito mengatakan semua mahasiswa UGM berharap mendapatkan bantuan ini. Namun IPK yang dimiliki harus di atas 3.0 sebagai syarat mutlak akademis. Selain itu ide bisnis tersebut harus berorentasi daerah asal dan usaha yang dibangun usaha inovatif.

                Sementara itu Direktur UMKM BRI Djarot Kusumayakti menuturkan BRI akan memberikan dukungan melalui Dana Bina Lingkungan BRI untuk riset Pengembangan Produk Usaha Inovatif di sektor manufaktur. Di mana FEB UGM akan menjadi  fasilitator dalam penyediaan fasilitas ruangan UMKM Corner sebagai sarana kegiatan diskusi hingga konsultasi adminitrasi bagi serta program. anjar

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tips pengkondisian burung cucak hijau bakalan baru di beli in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16202414 Page View
    Visitors   835526 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online