Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

KKN Ugm di Telaga kemuning tingggalkan jejak bangunan MCK

Rabu, 15 Agustus 2012 | 21:59 WIB
Dibaca: 1430
KKN Ugm di Telaga kemuning  tingggalkan jejak bangunan MCK
GAPURO TELAGA KEMUNING

Warta kampus -updatenya majalahburungpas.com, kuliah kerja nyata yang di lakukan oleh mahasiswa merupakan bagian dari program praktek lapangan sebagai langkah pengabdian kepada masyarakat.

Beragam progaram yang di hasilkan oleh KKN sudah banyak menghasilkan karya yang mampu mengaktualisasikan programnya baik dari kampus masing-masing ataupun yang di padukan dengan program desa dan pedukuhan sehingga menghasilkan kepuasan dan kenangan

Salah satu program Kampus yang baru saja di jalankan oleh KKN PPM UGM 2012 di dusun kemuning patuk gunungkidul juga mendapat sambutan yang positif di kalangan warga setempat.

Sekitar 37 hari bertugas program pokok yang di selesaikan adalah melakukan Pembinaan serta mamapu membuka wawasan yang berbasis SDM yang kemudian di terapkan kepada pemuda atau karang taruna dan hasilnya cukup efektif menambah pengetahuan.

Program yang lain yakni pembuatan MCK di kawasan wisata telaga kemuning juga sangat membantu keberadaan obyek wista sehingga menambah lengkap sarananya.

Selain dua program tersebut, program yang lain meningkatkan SDM dalam bidang pembuatan oleh oleh seperti selai pisang dan lain lain, juga sangat membantu warga dalam mengatasi keterbelakangan soal SDM di dusun tersebut.

Lebih dari sebulan KKN di tugaskan kampusnya tentu saat perpisahan 14 Agustus 2012 kemarin juga sangat terkesan baik yang di tempati maupu yang menempati.

Salah satu Koordinator KKN Arya mengungkapkan kami sangat terkesan atas sambutan warga meskipun dalam acara perpisahan ini sangat sederhana,meskipun demikian para pemuda dan pemudi juga dapat menampilkan kesenian seperti tari- tari dan lainnya sehingga ini merupakan kesan yang sangat apik KKN UGM programanya 5 tahun dan ini adalah yang ketiga  “kata Arya.

Kepada media warta kampus majalahburungpas.com ini.  Acara perpisahan KKN Ugm ini di hadiri hampir seluruh warga kemuning termasuk kepala desa setempat, dan usai menampilkan beragam kesenian di lanjutkan pamit dan bersalaman di samping melantunkan perpisahan.” Fid”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch 20 Tahun Tak Ada Lomba Perkutut 2017 Klaten Bersinar Kembali in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16195969 Page View
    Visitors   834986 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online