Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Kebutuhan Dokter Hewan di Indonesia Tinggi, 4000 nya lulusan UGM

Selasa, 17 September 2013 | 19:29 WIB
Dibaca: 1330
 Kebutuhan Dokter Hewan di Indonesia Tinggi,  4000 nya  lulusan UGM
17 SEPTEMBER 2013 DEKAN FAKULTAS JOKO PRASTOWO, WISNU NURCAHYO,Dr.INDAR JULIANTO DAN drh.WAGIMIN TARUNO JUMPA PERS DENGAN SEJUMLAH MEDIA CETAK DAN ELEKTRONIK DI RUANG PASCA SARJANA KEDOKTERAN HEWAN UGM,

Warta kampus updatenya media online majalahburungpas.com, Fakultas kedokteran hewan UGM saat ini menjadi salah satu fakultas favorit mengingat kebutuhan dokter hewan di Indonesia sangat besar.

Hingga saat ini kebutuhan dokter hewan baru terpenuhi sekitar 10.000, di mana kebutuhan yang  sebenarnya dua kali lipat, yang menarik dan menjadi catatan dari jumlah kebutuhan selama ini, 4000 dokter hewan merupakan lulusan UGM, hal ini karena UGM merupakan Universitas yang tertua yang telah menelorkan Dokter Hewan sesuai jurusannya.

Hal ini dikemukakan Dr drh R Wisnu Nurcahyo, dosen parasitologi Fakultas Kedokteran Hewan UGM dalam jumpa pers yang di gelar di ruang pasca sarjana S2 dan S 3 FKH UGM terkait dengan Dies Natalisnya.

Lebih jauh diungkapkannya, ada 33 jenis pekerjaan yang dapat dilakukan oleh dokter hewan, baik di sektor dinas atau instansi pemerintah serta swasta. Seperti  dinas peternakan, pertanian, dan perusahaan yang  memproduksi obat-obatan hewan, peternakan, balai karantina seperti di Tanjung Priok ataupun Tanjung Mas.

Bahkan saat ini pihak perbankan pun juga menbutuhkan dokter hewan, sehingga tidak mengherankan jika kebutuhan dokter hewan di Indonesia sangat besar.

“Sebelum mahasiswa lulus sudah ada pihak swasta yang ingin merekrut  lulusan dari FKH UGM,karena mereka sangat membutuhkan tenaga kedokteran hewan” tutur  wisnu.

Oleh karenanya, lanjut Wisnu, ke depan pihaknya akan menggagas peran kedokteran hewan agar nantinya bisa memiliki tempat tersendiri, sehingga dokter hewan nantinya memiliki otoritas sendiri dalam menjalankan profesinya.

Ketika ditanya para wartawan, seberapa banyak kontribusi FKH UGM dalam perannya, Wisnu mengatakan sebanyak 40% kebutuhan dokter hewan di Indonesia dipenuhi oleh lulusan dari UGM yang mana mereka tersebar di lingkungan pemerintah juga perusahaan-perusahaan swasta.

“Hal ini menjadi bukti bahwa FKH UGM mampu memberikan andil yang besar bagi perkembangan kedokteran hewan. Mengingat kebutuhan yang besar,UGM akan selalu berupaya memberi  yang terbaik bagi dunia kedokteran hewan  Di  Indonesia “pungkas Wisnu. "anjar

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Dedikasi tinggi dalam mengorbitkan desa wisata "Pokdarwis dapat Piagam penghargaan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16195975 Page View
    Visitors   834986 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online