Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ekonomika Perlu Di dedikasikan Ke Masyarakat

Rabu, 3 Juli 2013 | 20:20 WIB
Dibaca: 1098
Ekonomika Perlu Di dedikasikan Ke Masyarakat
PEMBICARA DALAM SEMINAR

Majalahburungpas.com, Perkembangan Ekonomika, termasuk juga manajemen dan akutansi seharusnya di dedikasikan untuk kesejahteraan masyrakat.

Di mana hal ini dapat di implementasikan dalam berbagai kebijakan ekonomi, seperti kebijakan moneter, kebijakan fiscal, kebijakan perdagangan atau yang lainnya.

Dan dalam level bisnis, implementasi dal hal ini bisa dalam praktek-praktek bisnis dengan menjunjung etika serta memperhatikankesejahteraan stake holder, seperti karyawan, konsumen dan masyarakat hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) Dr D Wahyu Ariani SE MT di sela-sela Internasional CV onference on Lecturing Economics 2013.

Lebih jauh ia mengatakan tujuan digelarnya konferansi ini guna mengingatkan kembali kepada akademisi, pemreintah dan dunia usaha bahwa perkembagan ekonomika dan bisnis harus benar-benar berorientasi untuk kesejahteraan masyarakat atau umat manusia.

Pantauan majalahburungpas, Konferensi yang bertajuk “Modern Economics for People Welfare” yang Fakultas Ekonomi UAJY bekerjasama dengan Alumni Program Doktor sekolah Pascasarjana UGM ini pun  menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri.

Mereka antara lain Marthin Nanere Ph.D dari Australia, yang mengingatkan akan arti pentingnya pemasaran hijau atau green marketing dalam praktek bisnis.

Sedangkan pembicara yang lain, Frank Dhont PhD dari Amerika Serikat, Ray Boffey Ph.D juga dari Australia. Semantara pembicara dari Indonesia yakni Prof Dr Djoko Santoso Moeljono, mantan Dirut BRI yang berbicara tentang konsep kepemimpinan dengan hati.

Menurut Djoko, tidak cukup konsep dan teori, namun juga perlunya kepimpinan dengan hati yang tenang.

Dalam konferensi tersebut beberapa tokoh turut dihadirkan sebagai pembicara, termasuk Tanri  Abeng MBA, sebagai keynote speech. Hadir pula Mantan Kemenkeu, Dr Marwanto harjowiryono MA serta Dr Setyanto P Santoso, mantan Dirut Telkom. anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku perlu menggandeng akademisi kampus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16195836 Page View
    Visitors   834981 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online