Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Djarum Pondation berikan Bantuan kepada Perguruan tinggi UGM

Jumat, 2 Maret 2012 | 11:43 WIB
Dibaca: 1552
Djarum Pondation berikan Bantuan kepada Perguruan tinggi UGM
PENANDATANGAN PRASASTI

Yogyakarta-majalahburungpas.com warta perguruan tinggi,  Dalam upayanya mendukung Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia guna meningkatkan kualitas pendidikan, Djarum Foundation melalui program Bakti Pendidikan memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan kepada Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Bantuan berupa fasilitas auditorium berikut kelengkapan sarana belajar mengajar di gedung Pertamina Tower diberikan kepada Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Sementara bantuan lain berupa renovasi gedung perpusatakaan dengan mengusung konsep E-Library diberikan ke Fakultas Teknik yang rusak akibat gempa 2006 silam. E-Library nantinya dapat menjadi pusat dari delapan perpusatakaan satelit yang tersebar di program studi lainnya di lingkup FT UGM.

Penyerahan bantuan berlangsung di aula FEB, pada pagi dengan ditandai penandatanganan berita acara serah terima bantuan yang diberikan langsung oleh Agus Santoso Suwanto dari Djarum Foundation Jakarta kepada Dr Ing Singgih Hawibowo mewakili Dekan FEB.

Sementara itu pada sore harinya, penyerahan bantuan di FT UGM ditandai dengan penandatanganan prasasti serta peresmian perpusatakaan yang baru.

Berbeda dengan acara penyerahan di FEB, setelah peresmian perpusatakaan FT juga diwarnai dengan penamanan 100 pohon di lingkungan FT. Penamanan pohon diawali oleh Dekan FT UGM Ir Tumiran M.Eng yang diikuti perwakilan Djarum Foandation juga para mahasiswa penerima beasiswa dari Djarum Foundation yang kemudian dilanjutkan dengan konser music Ari Lasso.

Kepada para  wartawan,  Primadi H Serad selaku Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation menjelaskan bantuan ini merupakan kepedulian serta menyadari pentingnya pendidikan sebagai kunci bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Selain itu pemberian bantuan ini sebagai bentuk komitmen Djarum Foundation dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pengadaan fasilitas-fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar.  “Semoga fasilitas-fasilitas yang kami berikan ini dapat berguna serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh mahasiswa UGM” harap Primadi H Serad.

Lebih jauh Primadi menuturkan selain pemberian bantuan ini, Bakti Pendidikan Djarum Foundation melalui program Djarum Bea Siswa Plus selalu membuktikan komitmennya pada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Program ini merupakan program bea siswa yang dilengkapi dengan pelatihan soft skills serta networking opportunities. Sehingga nantinya dapat melahirkan dan menciptakan insan generasi pemimpin bangsa yang unggul.

 Setiap peserta Beswan Djarium atau Djarum beasiswa Plus, Primadi menambahkan akan menerima pelatihan termasuk nation building, character building, leadership development, community empowerment serta berbagai program kegiatan kompetisi, baik nasional maupun internasional. Hingga tahun ini, program ini telah memberikan bantuan kerpada 7.274 mahasiswa yang berasal dari 84 perguruan tinggi di  Indonesia. Anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch derkuku ring b2w in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16195455 Page View
    Visitors   834976 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online