Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

HIPPAPI Bantul Berencana Gelar Kontes Ayam Pelung tingkat besar

Minggu, 2 Desember 2012 | 16:03 WIB
Dibaca: 2176
HIPPAPI Bantul Berencana Gelar Kontes Ayam Pelung tingkat besar
KETUA HIPPAPI BERIKAN PENJELASAN DI ARENA LATIHAN BERSAMA (LATBER)

Bantul-majalahburungpas.com, sesuai agenda yang di beritakan media ini komunitas penggemar ayam pelung Bantul Minggu 2 Desember 2012 dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya pertama pengurus HIPPAPI (Himpunan Peternak  latber Penggemar Ayam Pelung Indonesia) Bantul kembali menggelar latber di halaman bekas SD Mangiran III Srandakan.

Meski latber digelar HIPPAPI Bantul namun komunitas ayam pelung dari daerah lain seperti Kulon Progo, Kotamadya Yogyakarta  serta  Sleman turut hadir memeriahkan latber kali ini.

Ketua HIPPAPI Bantul Agus Warsito dalam kesempatan tersebut mengatakan keberadaan HIPPAPI Bantul saat ini telah diakui HIPPAPI Pusat sebagai wadah komunitas  ayam pelung di Yogyakarta. Dan HIPPAPI Bantulsaat ini merupakan satu-satunya wadah penggemar pelung di Yogyakarta.

Makin berkembangnya ayam pelung tentu begitu anggotanya tidak hanya terbatas penggemar pelung yang tinggal di Bantul akan tetapi mereka  yang tinggal di Kulon Progo maupun GunungKidul ada juga yang menjadi anggota HIPPAPI Bantul.

Dalam latber yang digelar dalam suasana santai namun penuh keakraban tersebut juga menjelaskan  dalam penjurian saat lomba yang menjadi penentu atau menjadikan penilaian terbanyak adalah suaranya yang indah. Karena ayam pelung merupakan seni suara atau keindahan suara yang selalu menjadi daya tarik.

Namun begitu bagi penggemar pelung yang sebatas membudidayakan atau yang tidak dilombakan daging ayam pelung juga dapat digunkan untuk memenuhi kebutuhan daging ayam. Mengingat hingga saat ini kebutuhan daging, terutama masih sangat tinggi.

Agus Wasito juga penggurus HIPPAPI Pusat ini mengungkapkan pada 17 November 2012 silam kepenggurusan HIPPAPI Pusat telah terbentuk dalam pertemuan yang digelar di Universitas Padjajaran Bandung.

 Dalam rangka pembentukn HIPPAPI Pusat tersebut  didahului dengan diskusi panel yang dihadiri staf Dirjen Peternakan RI. Di mana Dirjen RI sangat antusias dengan terbentuknya pengurus HIPPPI Pusat dan berharap agar ayam pelung dapat dikembangbikan di seluruh Indonesia. Dan kesempatan tersebut Dirjen  akan mengupayakan anggaran  guna pengembangbiakan ayam pelung bagi komunitas ayam pelung di Indonesia, terutama di daerah yang sudah terbentuk kepengurusannya.

Ditambahakan hingga sekarang sudah terbentuk beberapa terbentuk penggurus HIPPAPI di Indonesia yang meliputi DKI Jakarta, Banten, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY yang diwakili HIPPAPI Bantul serta Kalimantan.

Lebih jauh Agus Warsito menuturkan HIPPAPI Bantul juga merencanakan di bulan Maret tepatnya tanggal 30 tahun 2013 nanti berencana mengelar kontes ayam pelung regional/trek besar terbuka (tingkat nasional), yang rencananya akan digelar di lapangan Trirenggo, depan rumah dinas bupati Bantul.

Oleh karena karena Agus  juga berharap agar para penggurus HIPPAPI Bantul agar lebih giat serta sering menggelar konkurs. HiPPAPI Bantul sendiri sebenarnya juga sudah secara rutin menggelar konkurs yakni pada minggu I dan minggu ke III.

Dimana setiap kali mengelar konkurs telah disedia 40 ajeng yang sementara masih miliki pribadi ( ketua HIPPAPI Bantul) yang mana ajeng-ajeng tersebut dapat digunakan oleh para anngota HIPPAPI.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang HIPPAPI Pusat serta rencana kontes ayam pelung regional/treks besar bulanMaret 2013 dapat meghubungi Ketua HIPPAPI Bantul, Agus Warsito No HP 087838482929 “ Anjar

 


Berita Terkait


1 Komentar


haerudin
Senin, 29 April 2013 | 21:34 WIB
BAPA barangkali TOLONG SAYA MINTA AD/ART HIPAPI barangkali buat kelonpok kami di garut terimakasih
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Owner Argomulyo Bf mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16202387 Page View
    Visitors   835525 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online