Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index TV

Eksotisnya Air terjun jurug taman sari menjelang tutup tahun 2014 makin ngetop

Rabu, 31 Desember 2014 | 09:06 WIB
Dilihat: 1190

Patuk-media online majalahburungpas.com obyek wisata air terjun jurug lengkong sari yang satu ini masih perawan dan baru di resmikan 30 maret 2014 lalu oleh bupati gunungkidul Ibu Badingah Sos

Menjelang pergantian tahun 2014 ke tahun 2015 pokdarwis Jurug taman sari (JTS ) kian berbenah.

Untuk melengkapi MCK dan tempat berteduh terutama untuk kendaraan motor maka pokdarwis telah bekerja bakti membuar ragam fasilitas secara permanen. Untuk masuk ke lokasi jalan masih terjal sehingga wisatawan harus berhati hati. Warga telah membuat dengan jalan yang teratur hingga ke lokasi jurug

Air terjun ini yang di beri nama lengkongsari ini berlokasi di lengkungan dasar sungai yang alami dan dingin dengan kedalam air sekitar 2-10 meter sedang ketinggian air terjunan sekitar 28 meter dari dasar sungai.

Obyek ini beralamat di desa wisata jurug taman sari wonosari semoyo patuk gunungkidul Diy. Jika anda penasaran dengan obyek air terjun ini  selayaknya datang dan menikmati.

Kemudian jangan terpengaruh dengan nama yang lain sebab ada warga lain dari padukuhan pengkok yang memberi nama jurug gede, yaa mungkin karena air terjunnya gede, perlu di mengerti air terjun jurug gede sudah melegenda dan ada desa Ngoro-oro Patuk di padukuhan gembyong.

Air terjun jurug lengkong sari memiliki sejarah khusus yakni yang dahulunya di pakai untuk masuk mbah kakung (ngeleng) untuk mencari ikan hingga konon tembus daratan, jadi kata kong dari kata, kung mbah kakung, sari masuk wilayah wonosari semoyo patuk gunungkidul selain yang masuk dulunya merupakan orang wonosari semoyo.  tim red.


PAS Tv
Watch Agiong buka bursa perkutut ambil burung-burung dari Surabaya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16045396 Page View
    Visitors   824859 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online