Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index TV

Inilah Peforma Ayam Kalkun berjengger panjang

Selasa, 5 Agustus 2014 | 14:29 WIB
Dilihat: 1257

Majalahburungpas.com halman visual pas tv, Ayam kalkun ayam yang juga bagus untuk di breeding.

Ayam ini masih belum populer di kalangan warga biasa karena harga ayam kalkuk jantan lebih mahal di banding ayam kampung.  

Ayam yang berjengger merah panjang menjulur ke bawah di dahinya ini merupakan ayam kesayangan yang layak di lirik. Sejumlah penghobis menamainya ayam dangdut, namun sejumlah penghobis yang lain juga mengenalnya sebagai ayam kalkun.

Di katakan sebagai ayam dangdut sebab saat berbunyi sambil getarkan bulu hingga bunyi duuut....duttt...krooo..kroookk.. dan sterusnya. Meski ada yang merasa sayang dengan ayam kalkun dan ayam dangdut  sebagai hewan peliharaan namun keberadaan ayam masih sangat jarang di temui di kalangan masyarakat umumnya.

Salah satu penghobis sebut saja pak bengkel yang berada di jalan wonosari Banguntapan mengatakan ayam ini sebenarnya ketika di ternak hampir sama dengan ayam ayam yang lainnya.

Memang penghobis belum melembaga seperti penghobis ayam ketawa, serama, pelung bekisar, dimana mereka telah membuat paguyuban dan melombakan ayam kesayangannya, sehingga kebedaannya berimbas ayam lebih laku dan bernilai lebih.

Saat ini kan kita ketahui masih belum terorbit di samping ayam dandut juga masih jarang di temukan"kata Dia.

Uniknya selain bunyi seperti di atas, ekor ayam ini juga bisa seperti hand kipas yang jeprak, kemudian bulu yang lain ikut berdiri dan terlihat besar.

Memang ayam kalkun harganya lebih tinggi dari pada ayam kampung, apalagi untuk  ayam pejantannya wuiich harganya cukup mengesankan, sebab 1 ekor bisa mencapai ratusan ribu, kata dia kepada majalahburungpas.com 1/8/2014 "ym


PAS Tv
Watch Perkututnya raih prestasi H.Gunawan bekasi di grujuki air hingga basar kuyub in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15725929 Page View
    Visitors   812027 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online