Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

AD BF KLATEN JATENG EKSIS DI MASA PANDEMI

Senin, 21 September 2020 | 13:08 WIB
Dibaca: 19
AD BF KLATEN JATENG EKSIS DI MASA PANDEMI
BAPAK HARIS OWNER AD BF KLATEN

Klaten media majalahburungpas.com, Penangkaran burung perkutut sebagai piara an kelangenan meski di tahun 2020 suasana Indonesia ada pandemi  korona, breeding burung perkutut juga masih prospektif. Ini dibuktikan Bapak Haris, penangkar burung berkutut AD Bird Farm di Kota Klaten Jawa Tengah.

Dari hasil catatan media ini, bahwa usaha  perkutut  yang bapak Haris lakukan telah di jalani sejak tahun 2016  yang lalu. Aktifitas lain juga pernah memboyong kejuaraan di lomba dan hasil tangkaranya pernah moncer MERAIH PRESTASI.

Dalam pekembangan hingga september 2020 AD Bird Farm sudah memiliki  kisaran  300 kandang perkutut permanen yang telah terisi ragam pasangan induk perkutut sebagian dari luar farmnya.

kini lebih 50 persen hasil produk sendiri atau sudah bercincin AD BF. Sementara itu terkait induk jika sudah telur dan menetas. Maka piyik piyik yang ada  tetap dirawat induknya hingga piyik anakan perkutut itu tetap bisa belajar makan sendiri dan berlatih terbang.

Kemudian tatkala si induk jantan galak. Maka perawatan  piyik saya pindahkan atau diserahkan kepada burung jenis puter sebagai induk asuh  atau sebagai baby sisternya.

 Menangani induk induk dan piyik di kandang.

Jika Induk jantan saat memasuki masa birahi. Biasanya sering beraksi dan garang mengejar si betina, bahkan juga tega mematuki induk betina atau anaknya.

Dalam merawat burung hingga ratusan tersebut, maka pekerjaannya di bantu oleh 2 orang karyawannya.

Saat memasuki pandemi, memang penjualan agak turun sehingga kami memaksimalkan penjualan dengan medsos serta memanfaatkan  media mainstrem seperti majalahburungpas yang jangkauannya lebar yang tak sebatas akun pribadi.

Makanya  sebulan sekali wartawannya hadir mensuport farm. Tentu kami mengucapkan terimakasih atas suportnya  dalam mempublis hasill farm karena sangat membantu. ‘ujar Haris.

Sementara itu perawat perkutut AD BF.  Mas Hendra.  Kepada awak media 14 september 2020. Mengatakan semoga lomba -lomba kembali bergairah dan corona cepat menghilang, sehingga dunia burung bisa kembali lancar. kata pria asal wedi, klaten tersebut.

Nah. anda para calon peternak penghobi yang mau mencari  materi induk perkutut,  maka Penangkaran perkutut AD Bird Farm. Tentu akan menjadi sahabat setia anda.

Om Haris akan menyabut dengan baik.  selanjutnya anda bisa kontak dulu via HP  atau wattshaf, di  0812-9828-8181. Dengan alamat : Dukuh Timbulrejo RT 003 RW 005. Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah. Ed/yn/pur


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah suara anggungan perkutut juara nasional javalove ring KH in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17377833 Page View
    Visitors   895221 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online