Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

THE 1st SAND SCULPTURE FESTIVAL RESMI DIGELAR TERBESAR DI ASIA TENGGARA

Senin, 26 Desember 2011 | 11:58 WIB
Dibaca: 1698
THE 1st SAND SCULPTURE FESTIVAL RESMI DIGELAR TERBESAR DI ASIA TENGGARA
pameran seni pahat

Majalah burung pas.com, Winmark Mendawai Indonesia dan World Sand Sculpting Academy (WSSA) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Sentul City menggelar Grand Opening The 1st SAND SCULPTURE FESTIVAL di Indonesia.

Perhelatan perdanaSAND SCULPTURES FESTIVAL atau Festival Patung Pasir yang berskala internasional dan merupakan festival terbesar di Asia Tenggara ini memilih secara khusus tema “Wonders of Indonesia and Wonders of World”.

Organizing Committee Indonesia mengundang 22 Perupa Pasir Ahli dari 11 negara, yaitu; Amerika, Inggris, Ukraina, Belanda, Itali, Mexico, Spanyol, Belgia, Republik Chec, Singapuradan Jepang. Para seniman memerlukan waktu 2 minggu dalam proses konstruksi serta 2400 ton pasir pilihan yang didatangkan dari Cilegon.

Gita Aryanti, Direktur Winmark Mendawai Indonesia sekaligus penyelenggara festival menyampaikan, “Gagasan menggelar festival patung pasir yang megah ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk mendukung penuh pariwisata di Indonesia, dan ternyataaktivitas ini mendapat sambutan baik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan WSSA sebagai induk organisasinya. SAND SCULPTURES FESTIVAL akan menjadi ajang wisata yang menarik minat tidak hanya wisatawan domestik namun juga mancanegara.”

Lebih jauh, Berman Lubis, Direktur MICE, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyampaikan, “Festival ini merupakan pameran patung pasir pertama di Indonesia dan terbesar se-Asia Tenggara. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana komunikasi dan informasi promosi obyek wisata bagi peserta serta tentu saja meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.”

 

Penyelenggaraan ISSF 2011 yang berlokasi di Alam Fantasia, Taman Budaya Sentul City di sambut dengan baik oleh Direksi PT Sentul City Tbk karena sejalan dengan salah satu pilar dengan konsep City of Ennovation nya Sentul City, yaitu Art & Culture City.

Kegiatan ini sangat berguna untuk membuka wawasan baru dalam bidang seni yang sangat berpotensi besar untuk di kembangkan di Indonesia.Edisi perdana SAND SCULPTURES FESTIVAL yang berdiri diatas lahan seluas 30.000m2, terdapat dua tenda besar utama seukuran masing-masing 800m2 untuk eksibisi lebih

dari 40 karya pahatan patung pasir terbaik dalam bentuk antara lain; bagian dari bangunan Candi Borobudur, Prambanan, Rumah Gadang, Barong, Komodo, Badak Bercula Satu, Wayang, Taj Mahal, Big Ben, Piramid dan Pharos, dll. Festival ini akan berlangsung 28 Januari 2012, dan di buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore. “patma

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Bp. Ujang Kemalingan 500 Ekor Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16078210 Page View
    Visitors   827255 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online