Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Sepuluh tips mudik aman dan tidak sombong

Jumat, 26 Agustus 2011 | 16:14 WIB
Dibaca: 1204
Sepuluh tips mudik aman dan tidak sombong
berangkat mudik

Majalahburungpas.com mudik sebelum hari raya bagi warga Indonesia adalah hal yang menyenangkan, apalagi dalam perjalanan mudik selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul keluarga. Beberapa tips yang dapat di lakukan sebagai orang yang mudik adalah sebagai berikut :

Pertama siapkan bekal baik keuangan fisik maupun mental. Kedua berdoa lah secra sungguh sungguh. ke tiga siapkan kendaraan dan teliti sedini mungkin kerusakan bila ada. Ke empat bawa peralatan untuk menservice meskipun dengan sekala ringan atau yang dapat di pakai apabila kendaraan mengalami ngadat.

Sebaiknya untuk mobile ban serep di sediakan yang masih orisinil. Ke lima pakai lah oli mesian dan ganti olienya, apabila di rasa sudah jelek.

Keenam Jalankan kendaraan dengan rilek dan hati-hati, terlebih jalanan di tempat sempit, dan memasuki tol atau jalan mulus hendaknya berjalan secara wajar, juga jangan ngebut sebab hal ini adalah salah satu tips aman.

Ke tujuh Sopir yang mengalami keletihan harus istirah, dan istirahat yang baik jangan di tempat sepi, biar tidak di datangi penjahat yang akan berdalih menolong.

Ke ke delapan catat nomor telepon penting semisal keluarga teman, Polisi, kerabat, dan atau rumah sakit agar setiap saat di butuhkan dapat kita kontak sebagi bahan informasi. Bagi kaum Ibu –ibu dan karyawan, terutama cewek-cewek, jangan memakai perhiasan emas atau barang berharga lainnya secara mencolok, hal ini agar tidak mengundang penjahat beraksi.  

Ke ke sembilan Jauhi kemacetan, atau cari jalan alternative bila memungkinkan agar tidak terjadi antrian. Ke sembilan jangan percaya 100 % apa bila ada orang yang tidak kita kenal tetapi dia berlagak tawar jasa.

Ke sepuluh  jangan lupa berdo’a kembali, setelah sudah sampai di tujuan, kemudian juga jangan lupa, sebagian rezeki yang kita peroleh dan benar, itu dapat kita berikan kepada orang tua, anak, saudara atau orang yang lebih membutuhkan.  

Perlu di pahami rezeki yang kita dapat dan punyai itu juga milik orang lain “ Demikian pemirsa “Semoga bermanfaat dan PAS “Team redaksi majalah burung pas.com “


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ngadimin peternak burung derkuku produknya sering juara di lomba in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16078049 Page View
    Visitors   827254 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online