Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pemuda Harus Siap Hadapi Asean Community

Sabtu, 12 Oktober 2013 | 19:41 WIB
Dibaca: 1321
Pemuda Harus Siap Hadapi Asean Community
DOK. FOTO ROY SURYO BERSAMA REKTOR UGM

News-majalahburungpas.com, Pemuda merupakan generasi penerus bangsa,oleh karenanya pemuda harus selalu aktif, apalagi tahun 2015 nanti era Asean Community akan segerga diberlakukan.

Diharapakan pula generasi muda mau berperan aktif dan mendukung Asean Community ini. Harapan tersebut disampaikan Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Surya dalam  Youth Expo yang merupakan rangkaian kegiatan APEC   Youth Summit.

Selain itu Menpora Yogyakarta tersebut juga berharap pemuda Indonesia harus bersiap denganperluasan akses perdagangan regional. Di mana investasi asing di Asia Tenggara akan semakin cepat mengalami peningkatan.

Dengan meningkatnya market flow, kata Roy Suryo, akan berarti pasar yang ada akan lebih kompetitif. Oleh karena itu pemuda harus memiliki ketrampilan (skill) dan pengetahuan yang memadai guna bersaing dalam kondisi ini.

Rangkai kegiatan Apec Youth Summit selain diisi dengan kegiatan expo juga lokakarya pemuda Asia yang diikuti 21 negara.

Di mana kegiatan ini di prakarsai JCI Indonesia. JCI merupakan organisasi pemuda internasional yang beranggotakan 3.000 pemuda dan keberadaan merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan yang diakui PBB.

Presiden JCI Indonesia, Tio mengatakan pemuda harus memberi perspektif  dan policy. Dan dalam lokakarya tersebut beberapa isu internasional dikupas secara bersama dalam pandangan kaca mata pemuda. Isu-isu tersebut antara lain masalah sekuritas dan Asean Community. anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Burung kunthul sahabat petani in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17295365 Page View
    Visitors   891391 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online