Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Monument Bahari Pantai Glagah

Kamis, 22 September 2011 | 08:25 WIB
Dibaca: 2103
Monument Bahari Pantai Glagah
Monument bahari pantai Glagah Kulonprogo

Wates –Majalahburungpas.com Pantai Glagah indah Kabupaten Kulonprogo merupakan pantai yang terkenal akan keindahan alamnya. Pantai ini sangat panjang dan menjulur ke barat sampai pantai congot. Di Glagah juga terdapat pelabuhan wisata yang di lengkapi perahu wisata.

Keberadaan pantai Glagah kini semakin di kenal sebab pemerintah Provinsi DIY mengalokasikan dananya untuk pembangunan pelabuhan tanjung adikarto. Pelabuhan ini kedepan akan menjadi pusat perekonomian, karena merupakan wilayah yang setrategis dan mudah di jangkau umum.

Menandai pelabuhan sebagai sarana ekonomi di pinggir utara pantai ini telah di bangun sebuah Monument Bahari yang berbentuk kerucut. Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 10 meter dari dasar hingga ujung atas, sedang ketika dimasuki rungan cukup lebar. Pengunjung juga bisa menaiki tangga monument yang melingkar yang akan mengantar ke lantai atas.

Dan ketika di atas bangunan ini panorama laut dan sekitarnya dapat kita lihat. Monument ini banyak di masuki oleh para pengunjung untuk menghirup udaara segar dari atas bangunan yang berwarna hitam tersebut. Nur/pur*     


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara anggungan burung derkuku durek juara 3 kali nasional 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16056682 Page View
    Visitors   826161 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online