Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Menjelang Idul Adha" Sapi Sehat Tidak Cacingan di Buru Shokhibul Qurban

Selasa, 1 Oktober 2013 | 09:13 WIB
Dibaca: 1922
Menjelang Idul Adha" Sapi Sehat Tidak Cacingan di Buru Shokhibul Qurban
SAPI SAPI BESUTAN PETANI DARI GUNUNGKIDUL BEBAS DARI CACING DAGING PADAT

Media online-majalahburungpas.com Setiap menjelang idul qurban para shohibul qurban memburu sapi yang sehat dan gemuk gemuk.

Salah satu penyedia sekaligus peternak sapi di Mulungan Mlati Sleman, drh.Wagimin Taruno kepada media majalahburungpas.com mengungkapkan, sapi-sapi yang akan di sembelih saat qurban harus yang sehat dan tidak cacingan.

Dokter hewan ini melanjutkan, dari sejumlah pengalaman tahun yang lalu sapi yang bagus saya dapat dari Gunungkidul yakni Rongkop dan sekitarnya, kenapa demikian, yaa karena sapi dari daerah kawasan batu kapur itu kecil kemungkinan di serang cacing.

Makanya Shohibul qurban sering memilih sapi dari Gunungkidul, di mana tahun lalu saja  saya bisa melempar 15 ekor sapi dengan harga yang fariatif "kata Gimin.

Berbicara cacing sapi di lahan kapur tentu tidak akan hidup, sehingga sapi akan tampak sehat, selain sapi saat di pindah juga tidak ngedrop dan dagignya juga padat - padat hal ini karena hidup di lahan kering dengan pola makan yang di berikan petani sesuai kondisi sana "kata Pak dokter hewan tersebut Senin 30/9/2013. "R1*


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Derasnya Ombak Air Sungai Brantas Jatim in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17295200 Page View
    Visitors   891380 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online