Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

KPRI Sapta Kusuma Torehan Kenaikan Aktiva

Rabu, 30 Januari 2013 | 07:36 WIB
Dibaca: 1437
KPRI Sapta Kusuma Torehan Kenaikan Aktiva
PARA PENGURUS KOPRASI

Media inspirasi dan pencitraan, majalahburungpas.com, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sapta Kusuma Dinas PU DIY kembali membukukan keuntungan.

Dari hasil pembukuan pada periode tahun yang lalu aktiva menunjukkan 3,7 miliar dan tahun ini meningkat menjadi 4,1 miliar. Dengan adanya peningkatan tersebut KPRI Sapta Kusuma berhasil mempertahankan predikatnya sebagai koperasi yang sehat.

Keberhasilan peningkatan aktiva ini disampaikan ketua KPRI Sapta Kusuma, Muslim,  dalam rapat anggota tahunan di dinas PUP dan ESDM Bumijo. Muslim juga mengatakan hal ini merupakan sebuah prestasi luar biasa mengingat anggota KPRI Sapta Kusuma pada tahun ini juga mengalami penurunan dikarena semakin banyak yang pensiun.

Meski mengalami peningkatan, lanjut Muslim, per tahun 2013 ini KPRI Sapta Kusuma berencana menaikan simpanan wajib. Untuk golongan I dan II nantinya akan menjadi Rp 50.000,- dan golongan III menjadi Rp. 100.000,- serta golongan IV sebesar Rp 140.000,-.

Dengan kenaikan simpanan wajib pihaknya juga akan memberikan fasilitas berupa platform hingga Rp 30 juta di mana pada tahun lalu hanya Rp 25 juta.

Keberhasilan KPRI Sapta Kusuma ternyata tidak terbatas pada peningkatan aktiva. Akan tetapi KPRI Sapta Kusuma juga berhasil menambah skor sebanyak 0,4 sehingga menjadi 82,8. Dengan torehan nilai tersebut KPRI Sapta Kusuma masuk kategori sehat.

Sementara itu sekretaris dinas PUP dan ESDM Bambang Yudo mewakili kepala dinas PUP dan ESDM berharap KPRI Sapta Kusuma benar-benar dapat mensejahterakan anggotanya sebagaimana hal ini menjadi tujuan pokok dibentuknya koperasi.

Selain itu ia juga berharap nantinya dapat terjadi instregrasi program  antara koperasi dengan dinas-dinas yang ada di lingkungan dinas PU DIY. anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch tips memilih induk dan piyik berkualitas in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118609 Page View
    Visitors   882864 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online