Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Jelang muswil Pemuda Pancasila gelar Rakorwil

Senin, 6 Februari 2012 | 18:27 WIB
Dibaca: 1968
Jelang muswil Pemuda Pancasila gelar Rakorwil
Syukri Fadholi dalam sambutan di depan anggota PP

Majalahburungpas.com, di tengah kondisi bangsa yang saat ini banyak sorotan karena kasu kasus yang belum terselesaikan sepeti KKN, dan sebangsanya, maka Pemuda Pancasila yang merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) besar di Indonesia, PP harus mampu menata integritas moral bangsa, sehingga Pemuda Pancasila (PP) dapat memberi kontribusi positif dalam membangun negara ini.

Dengan bermodal serta moral yang baik, maka bangsa Indonesia akan terselamatkan dari keterpurukan. Dalam sambutannya di Rakorwil PP Yogyakarta, di RM Hegar, Minggu 5 Februari 2012  Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Majelis Pimpanan Wilayah (MPW) PP Yogyakarta, H Syukri Fadholi mengatakan, PP kini saatnya menunjukkan akhlaq yang baik, jangan suka berkelahi serta mabuk-mabukan.

Pemuda pancasila harus memberi contoh serta tauladan bagi kepada seluruh komponen masyarakat. Karena Pemuda Pancasila didirikan dengan tujuan untuk melestarikan Negara Kesatuan RI dan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

      Ke depan, kata Syukri, dalam setiap bertindak PP harus mengedepankan otak atau pikiran yang dilandasi dengan ide-ide serta strategi yang cemerlang dalam menjalankan fungsi organsisasi sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Selain itu, PP dapat dijadikan mitra kerja oleh semua komponen baik pemerintah ataupun lembaga lain sehingga memberi manfaat atau timbal balik.

      “PP juga harus berlaku santun, jangan mengedepankan keangkuhan serta hilangkan kesan bahwa PP selalu identik degan kekerasan, jangan menyelesaikan masalah dengan otot” harapnya.

      Sementara itu ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Propinsi Yogyakarta, Faried Jayen Soepardjan menjelaskan kegiatan ini bertujuan sebagai konsolidasi internal dalam rangka menyongsong musyawarah wilayah yang kemungkinan akan digelar pertengahan tahun ini. Diharapkan dengan adanya Rakorwil ini setiap setiap kader PP dapat lebih solid dalam membesarkan dan membawa ormas Pemuda Pancasila ke arah yang lebih maju.

      “Rakorwil ini di ikuti seluruh pengurus Pemuda Pancasila mulai dari pimpinan anak ranting, setingkat RW hingga majelis pimpinan wilayah atau tingkat propinsi, seluruh pimpinan se D.I. Yogyakarta” imbuhnya.

     <<  Faried menuturkan pada tahun 2012 ini seluruh MPW PP se-Indonesia nantinya juga akan mengelar Muswil. Di mana salah satu tujuannya adalah untuk memilih ketua baru PP di tingkat propinsi.

      Menjawab pertanyaan wartawan tentang jumlah anggota PP se-Yogyakarta, Faried menjawab saat ini ada sekitar 15.000. Namun diakuinya dari sekian banyaknya anggota bahkan pengurus saat ini, memang ada yang kurang aktif menjalankan roda organisasi. Oleh karena itu sebagai ketua, ia akan mengajak agar setiap pimpinan yang sudah tidak dapat aktif lagi.

      Pemuda Pancasila yang didirikan pada 28 Oktober 1959 oleh Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia atau IPKI yang awalnya berbentuk OKP (organisasi kepemudaan), dalam perjalanan waktu, saat Mubes VII tahun 2001 di Bogor, organisasi PP berubah menjadi ormas (organisasi kemasyarakatan). Dengan salah satu programnya yaitu bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Organisasi ini pun bebas dari segala bentuk permainan politik praktis. “Anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak jalak pito & jalak uren in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15706921 Page View
    Visitors   811246 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online