Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

110 ribu pohon akan menjadi pengganti hutan wanagama

Kamis, 4 Oktober 2012 | 07:52 WIB
Dibaca: 2007
110 ribu pohon akan menjadi pengganti hutan wanagama
Hutan wanagama di kemuning segera di ganti yang lebih produktif

Gunungkidul-Majalahburungpas.com sedikitnya 110.000 pohon akan di tanam di hutan wanagama yang akan menempati petak 6,7 13,14 dan 16.

Menurut Bapak Sukirno  selaku orang yang berkompeten dari Universitas Gajahmada Yogyakarta, bahwa pembabatan hutan wanagama yang berada di kawasan desa wisata telaga kemuning merupakan bagian  dari tindak lanjut pengelolaan hutan agar hutannya baik, hal ini kami mengacu pada aspek ekologi agar hutan wanagama lebih produktif.

Setelah kami menebang hutan tersebut maka akan terus kami lanjuti dengan penanaman pohon mulai dari pohon jati,serta jati super, sengon, kemiri, dan lainnya sebagai pengganti pohon yang di robohkan,yang jumlahnya sekitar 110.000 "kata Sukirno saat berdialog dalam rangka persiapan tebang tanggal 30 september 2012 lalu.

Sukirno menambahkan setelah hutan wanagama yang berdekatan dengan telaga kemuning yang di tebang ini, masyarakat dusun kemuning juga kami libatkan dan di perkenankan untuk mengelola tanaman, dengan sistem tumpang sari.

Sedang untuk melaksanakan reboisasi, jelas wanagama akan bekerja sama dengan warga terutama dalam penggunakan tenaga kerja melakukan penanaman bibit pohon agar lebih cepat sebelum hujan turun "pungkas Sukirno kepada media burung pas ini."fiq"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku tutup tahun 2013 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16360209 Page View
    Visitors   844242 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online