Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Wakil Gubernur DIY Resmikan Taman Burung Gembira Loka

Minggu, 4 Agustus 2013 | 20:24 WIB
Dibaca: 2388
Wakil Gubernur DIY Resmikan Taman Burung Gembira Loka
BURUNG PARUH BENGKOK KICAUAN DI TAMAN KEBUN BINATANG GEMBIROLOKA

Jogjakafrta-majalahburungpas.com, Guna memberi kenyamanan pengunjung, Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka terus berbenah.

Setelah sebelumnya melakukan pembenahan pada fasilitas, di tahun ini Gembira Loka kembali memanjakan pengunungnya yang ingin menikati satwa, khususnya burung. Yakni dengan adanya taman burung yang baru saja diresmikan wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam IX.

Peresmian yang dilakukan di bulan puasa ini ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pelepasan burung oleh Paku Alam IX dengan didampingi Dirut Gembira Loka, KMT A Tirtodiprojo.

Dengan diresmikannya Taman Burung  diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung. Di mana di area ini pengunjung bebas berinteraksi dengan berbagai jenis burung serta bisa memberi  makan secsara langsung.

Menurut Dirut Gembira Loka, KMT A Tirtodiprojo taman burung yang mengusung konsep natural ini memiliki 348 ekor burung yang terdiri dari 64 jenis.

Dengan luas 4500 m2, taman burung (Bird Park of Gembira Loka Zoo)saat ini aka terbagi dalam 9 area, diantaranya area Flamingo, elang/raptor, Koubah, Lory, Paruh Bengkok, Cendrawasih, Pecuk hitam dan Pinguin.

Ditambahkan, di bird park dalam area kubah berbagai jenis burung berkicau dibiarkan secara bebas sehingga setiap pengunjung dapat berinteraksi secara langsung. Namun jenis burung lain, seperti jalak Bali, Jalak Papua serta Julang Emas ditempatkan dalam kandang besar.

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Bp. Ujang Kemalingan 500 Ekor Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16075634 Page View
    Visitors   827160 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online