Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Semanu Gunungkidul Centra Industri Kreatif Sangkar Burung

Senin, 20 April 2015 | 12:04 WIB
Dibaca: 4822
Semanu Gunungkidul Centra Industri Kreatif Sangkar Burung
PRIYANTO SEDANG MENGERJAKAN SANGKAR BURUNG DENGAN GERGAJI MESIN TANGAN

Semanu Gunungkidul-majalahburungpas.com, industri kreatif seperti kerajinan sangkar banyak tumbuh dan berkembang menyemarakan jagat perburungan Indonesia.

Supriyanto (29) tinggal di Nitikan barat, melakoni sebagai perajin sangkar 10 tahun yang lalu, awalnya sederhana dan kini sudah bisa berkembang hingga membuka warung pakan dan shoow sangkar.

Persedian sangkar dan buatan adalah persegi empat, segi 6, bulat murai branjang. Untuk harga kulakan atau bakul di jual perset yang jumlahnya 3 buah, 3 ukuran yakni terkecil diameter 50, 55, dan 60, harga perset sangkar murai tersebut kisaran 150 -300.000, “papar Supri kepada medai majalahburungpas.com 20 april 2015.

Sangkar paling banyak di beli murai dan branjangan, atau sangkar rumahan. Utnuk saat ini harga stabil karena menyesuaikan harga bahan baku. Pengerjaan sangkar di buat sendiri tetapi jika pesanan banyak maka mengandeng para perajin, di sini termasuk centra dan salah satu pionir perajin Pakk 1, ujarnya.

 Saya menjadi perajin karena di wilayah semanu sudah sentra kerajian bambu, teruma sangkar burung berkicau, meski juga ada untuk angungan, pungkas Priyanto menuntup perbincangan dengan awak media."nur


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perajin sangkar ukir perkutut & derkuku gunakan alat mesin in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17447984 Page View
    Visitors   898558 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online