Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Sampai kapan lomba burung mengedepankan hadiah uang ??

Minggu, 8 Juli 2012 | 21:54 WIB
Dibaca: 2551
Sampai kapan lomba burung mengedepankan hadiah uang ??
LOMBA BURUNG YANG BERHADIAH UANG BANYAK DI MINATI, TETAPI JUGA SERING KURANG FAIR KARENA SERING ADANYA JURI YANG TUTUP MATA

Majalah burung pas.com, lomba burung kicauan minggu 8 Juli 2012  di komplek  candi Prambanan  cukup meriah, lomba burung yang menampilkan beragam burung kicauan tersebut  menjadi ajang berkumpulnya penggemar dari berbagai daerah.

Kontes suara burung ini melombakan Cucak Rowo, Kacer, Anis merah, kenari, Love bird, Cucak jenggot, Cucak Hijau dan lain lain, masih menjadi buruan para pengemar burung dari berbagai blok.

Kontes burung piala raja tersebut, juga amat menarik bagi insan kicau mania sebab di tengah lomba lomba burung yang mengedepankan uang,”justru  Piala Raja merupakan lomba yang komplit karena selain ada dana pembinaan juga ada piala yang berupa trofi mahkota raja.

Lomba Piala raja Jogja,  kini terus akan di nanti  apalagi hasil kejuaraannya mengedepankan jamuan yang beragam dana dan Trofy.  Dalam lomba tahun 2012 ini ternyata kelas yang masih menjadi  favoritnya  adalah kelas anis merah yang tampak penuh.

Menggelar lomba tak lepas dari uang, dan  memang  kapitalisme dalam menggelar lomba burung sejak sekitar tahun 2000 an  telah mengandalkan hadiah uang untuk menyedot masa, dan ini nampaknya masih terus bertahan, sehingga sering  juga  terjadi keributan.

Bahkan bila panitia melakukan pemotongan hadiah, jelas ini adalah sumber  keributannya, di samping sering pula masih adanya juri  yang curang dan memainkan  burung  yang tidak layak naik, tetapi saat di nilai di muluskan koncer dan meraih juwara, nah  inilah yang sering mengundang protes bahkan terjadi keributan.  

Nah sampai kapankah lomba burung kicauan yang mengedepankan materi uang akan bertahan, ??  tentu ini adalah pertanyaan yang amat  sulit karena bila tidak memakai hadiah uang lomba akan sepi dan berujung  panitia merugi. Sedang bila memakai hadiah uang sering pula ada oknum juri  yang tutup mata, dalam memenangkan burung proyek agar terjual mahal.  “ Team red”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Peforma Ayam Kalkun berjengger panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16169527 Page View
    Visitors   833331 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online