Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Latber Pleci Bitingan – Surabaya Bangun Kebersamaan Demi Capai Kepuasan

Kamis, 9 Mei 2013 | 07:28 WIB
Dibaca: 2271
Latber Pleci Bitingan – Surabaya Bangun Kebersamaan Demi Capai Kepuasan
PANITIA DAN SUASANA KICAUAN LOMBA SIMTEM BITINAN SURABAYA

Majalahburungpas.com warta kicauan dari Komunitas Pleci Surabaya (KPS) sebagai motor penggerak berdirinya latber Bitingan ini. Latber yang sedianya diadakan tiap Sabtu sore di gantangan Kalibokor Surabaya. Memang hanya untuk satu jenis burung saja, yaitu burung Pleci.

Diawali dari rasa kecewa atas penilaian kelas Pleci yang masih belum menemui pakemnya di beberapa gantangan, khususnya Surabaya. Maka latber ini telah bergulir sejak sebulan lalu. Alwi Bendol selaku pengelola gantangan Kalibokor sekaligus anggota KPS yang di-tua-kan. Mendukung penuh adanya latber Bitingan ini.

Pasalnya, disinilah wadah para Pleman menuangkan keluh kesah yang ditemui di lapangan apabila ada sesuatu hal melenceng dari jalur komunitas Plecimania, bisa ditemukan solusinya. “Curhatan mereka (pleman) mayoritas tentang ketidakpuasan mengenai penilaian diantara satu gantangan tak sama dengan gantangan lain,” ujar Alwi.

Alhasil dengan dibukanya latber Bitingan ini, peserta yang hadir tak hanya dari anggota KPS saja. Melainkan Plecimania Sidoarjo yang tergabung dalam komunitas Delta Pleci Sidoarjo (DPS) serta mereka yang hanya perseorangan. Merasa puas melihat penerapan sistem latber Bitingan tersebut.

Karena di latber Bitingan ini sistem penilaiannya mencari burung yang buka paruh dan rajin bunyi. Baik yang bunyi pendek maupun panjang. Jangan coba-coba untuk Pleci ngriwik bisa tampil di latber Bitingan, karena sang juri tak akan memberi penilaian.

Tujuan diadakannya latber Bitingan ini, selain untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar penggemar Pleci. Disisi lain, mereka juga mengiginkan kepuasan dalam hal penilaian yang selama ini masih terbilang rancu.

Dan tak kalah penting, adalah menjaga eksistensi penggemar Pleci di belantika perburungan tanah air. Diharapkan dari adanya kegiatan semacam ini, selain kopdar rutin. Akan muncul terobosan dan inovasi cemerlang dari Pleci mania. (tef)


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku tutup tahun 2013 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17281690 Page View
    Visitors   890788 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online