Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Kisah unik kenariku ’bertelur tanpa jeda

Kamis, 31 Maret 2016 | 20:16 WIB
Dibaca: 6770
 Kisah unik kenariku ’bertelur tanpa jeda
dok foto kenari jantan indukan

Media online majalahburungpas.com, merawat burung kesyangan memang perlu kejelian dan serius bahkan tak boleh asal rawat atau yang penting burung mau makan dan ngoceh.

Seperti ungkapan salah satu penghobiuis kenari Sinta wati kepada media majalahburungpas.com, dirinya mengaku memiliki buurng yang unik bahkan saat di dalam perawatan biasa kenarinya bisa bertelur di luar dugaan.

Biasa kenari di kemudian bertelur dari hasil perkawinan dengan kenari jantan, namun masa betelur pertama sudah sebanyak 3 telur,  kemudian setelah 2 minggu menetas 1 sang indukan merawatanya hingga 1 bulan dan menyapih piyik.

Kegembiraan tak di nyana ternyata burung kembali bertelur meski kenari belum sempat dicampur dengan pejantannya, hingga indukan kembali betelur sejumlah 4 telur dan langsung telurnya dierami dan sampai 2 minggu kemudian menetas 1 namun yang 3 telur gagal alias tidak menetas. Heran pun tak kunjung padam apalagi burung

Terdapat keunikan yang lain yakni indukan dalam merawat anaknya hampir 1 bulan dan begitulah dan kembali memulai membuat sarang kembali (mbunder) Ternyata indukan ini bertelur kembali sejumlah 3 telur.

Saya pikir ini telur hanyalah faktor kegemukan indukan dan terpaksa saya pisahkan anakannya yang sudah mulai makan sendiri.

Telur inipun dierami hingga 2 minggu…alhasil menetas 1 ekor… Pertanyaannya kenapa telur pada tahap terakhir ini bisa menetas ? sementara indukan tidak dikawini oleh pejantan dalam kurun waktu hampir 2 bulan lebih…

Saat ini anakan lagi berumur 5 hari…dan indukannya merawat anakan seperti biasa Ini maka saya timbul berbagai pertanyaan hingga saya memunculkan artikel, siapa tahu bagi kawan dan sobat pengin tularkan info maka saya sangat berharap semoga ilmu breeding kenari bisa lebih tajam dan mengembnag. papar wati. 'tim red

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Lahan Bandar Udara Internasional Baru Kulonprogo Sebelum Di Bangun in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15546848 Page View
    Visitors   805561 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online