Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Fakta Burung Si Poksay Jambul

Rabu, 22 April 2015 | 21:40 WIB
Dibaca: 3544
Fakta Burung  Si Poksay Jambul
poksay white balck ( hitam putih jambul)

Media online majalahburungpas.com  di dunia hobi burung banyak ragam poksay dan ada kurang lebih 50 an spesies yang terhubungan atau masih ada kekerabatan dengan poksay yang lain.

Burung berkicau Poksay Jambul misalnya, tergolong poksay memiliki 2 warna yakni white black (hitam-putih ) Garrulax bicolor  yang berasal dari pulau Sumatera, burung poksay ini memiliki suara lantang.

Jika di tangkaran alam maka musim kawinnya mulai sejak maret hingga bulan Agustus, burung poksay tersebut tergolong poksay aktif karena memiliki kelincahan dalam gerak gerik, serta merupakan burung yang teramat aktif, masa produktif selama di breeding jika kepasan bagus maka bisa berbiak selama bertahun tahun.

David salah satu kicau mania di bantul Jogjakarta kepada media ini mengungkapkan, saya memiliki ragam burung termasuk poksay jambul.

 Kisaran harga yang saya kendalikan untuk di tempat saya adalah Rp. 450.000 s/d 600.000 perekornya.   Untuk si jambul ini jika di alam hasil telurnya antara 2 - hingga 3 butir bahkan teman saya mengaku pernah melihat 4 butir sekali masa bertelur. Sedang masa mengerami telurnya hampir sama dengan burung yang lain yakni 12 s/d 17 hari.

 

 Kemudian jika sudah beranak induk poksay dalam memisahkan dirinya (dengan piyik) pada umur 35-40 hari dan ini di kenal saat masa penyapihan bagi anak anak poksay.

 

keberadaan jambul di kepalanya merupakan  mahkota sehingga ini menjadi salah satu ciri khusus bagi poksay tersebut. "Tim red

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Juri derkuku beralih menjadi penancap lomba perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17456645 Page View
    Visitors   899063 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online