Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Dunia burung menguntungkan berbagai pihak & menambah lapangan kerja

Minggu, 18 November 2012 | 08:05 WIB
Dibaca: 2122
Dunia burung menguntungkan berbagai pihak & menambah lapangan kerja
SIDAK KE PERAJIN SANGKAR DI PAMERAN LOMBA BURUNG

Surabaya, Majalahburungpas.com, Hobi burung semakin hari perkembangan, bahkan dunia burung berkicau adalah yang paling menyolok dalam kegiatannya, tentu saja hal ini dapat  membawa dampak positif pada para pelaku hobi tersebut, dan bagaimana tidak, dari hiruk pikuk dunia perburungan.

Tak hanya adu gengsi dan nilai presitisius yang disajikan dalam dunia perburungan. Tetapi dari hobi tersebut, secara tak disadari, roda ekonomi mayoritas pelaku hobi kelas menengah kebawah bersandar pada pesatnya perkembangan dunia perburungan. Dari situlah, berbagai macam lapangan pekerjaan baru mampu tercipta secara berkelanjutan.

Bila kita amati, saat ini banyak bermunculan kios pakan burung berkicau anyar di setiap daerah pelosok negeri ini. Begitupun ketika ada perlombaan burung berkicau. Hampir setiap daerah memiliki pedagang yang menawarkan berbagai kebutuhan kicaumania.

Dimulai dari pengrajin sangkar hingga aksesoris seperti kerodong dan kebutuhan pendukung lainnya. Bahkan tak jarang, beberapa orang dengan kreativitasnya menjadi pengusaha dadakan yang pandai melihat ramainya dunia perburungan.

Seperti pedagang kaos dengan tema dunia perburungan semakin berlomba-lomba menyuguhkan produk andalan mereka.

Meski ketika di lapangan mereka bersaing dengan andalan produk mereka masing-masing. Kerukunan antar sesama pedagang mampu terjaga dengan baik antara satu dengan yang lainnya.

Disisi lain, yang tak bisa dipandang sebelah mata adalah dunia penangkaran burung berkicau. Tak bisa dipungkiri, saat ini yayasan BnR merupakan salah satu yayasan yang getol-getolnya mensosialisasikan dunia penangkaran.

Kepada kicaumania di tanah air. Bahkan mereka memiliki motto tak ada penangkaran tak ada lomba. Tanpa kita sadari ramainya dunia penangkaran juga membuka lapangan kerja baru bagi para pelaku kegiatan tersebut.

Hingga saat ini tak bisa terhitung lagi berapa banyak penangkar burung berkicau di tanah air. Saking banyaknya bak jamur yang tumbuh subur di musim hujan.

Melihat dampak positif yang tercipta dari dunia perburungan. Pemprov Jatim menggandeng PBI Surabaya selaku organisasi di dunia burung, untuk menggalakkan keagiatan yang berhubungan dengan dunia hobi tersebut.

Salah satu bentuk kerjasama yang telah terealisasi saat ini adalah gelaran lomba burung berkicau bertajuk Piala Gubernur Jatim “Pakde Karwo” Cup.  Bahkan kerjabareng tersebut telah dua kali sukses terselenggara sejak tahun lalu. Dari awal, H. Soekarwo selaku pemegang tongkat komando Jatim, sangat mendukung adanya kegiatan semacam ini.

Pasalnya dari kegiatan semacam inilah, kelestarian burung berkicau dihabitatnya mampu terjaga dan mampu mengurangi dari kepunahan di alam liarnya. Begitupun untuk kegiatan penangkaran, Pakde Karwo sapaan akrab pria berkumis tersebut memberikan dukungan penuh bagi siapapun yang kegiatan tersebut. Team Scs"

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba perkutut Pengda Cup Solo kelas dewasa senior 16/11/2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15546587 Page View
    Visitors   805556 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online