Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ciblek Si Mungil Kian Di Buru Penghobisnya

Kamis, 17 April 2014 | 22:41 WIB
Dibaca: 2651
Ciblek Si Mungil Kian Di Buru Penghobisnya
BURUNG CIBLEK GUNUNG DI BURU PELOMBA KICAUAN

Media burung online majalahburungpas.com, Burung yang satu ini banyak di buru para penghobisnya karena memiliki keindahan suara selain harga juga ngetop.

Burung ciblek sedikitnya terbagi 2 jenis yakni ciblek gunung, dan ciblek sawah dengan corak bulu yang memang agak cerah ciblek sawah.

Ciblek gunung memiliki karakteristik lebih berani berkeliaran di samping rumah-rumah penduduk dan membuat susuh di dahan dan ranting pohon kecil - kecil di rerimbunnya pohon.

Sedang Ciblek sawah kebanyakan berada di sekitar persawahan dengan suara hampir semirip dengan ciblek gunung.

Ciblek sawah kebanyak muncul ketika akan panen padi sebab saat itulah belalang dan hewan serangga lainnya bermunculan sehingga menjadi santapan untuk mencari makanan bagi anak dan induk - induk burung.

Kedua ciblek ini juga sering di konteskan oleh pengemar sehingga keberadaannya terkadang dimasukan kelas eksibisi atau campuran lokal.

Atas inisiatif penghobi tersebut maka lantas burung pamornya bisa cerah sehingga harganya melambung, Satu ekor burung ciblek yang sudah jadi dan bagus bisa senilai 1 s/d 3 jutaan. "fid


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Wuich kerend lomba burung derkuku di kawal prajurit kraton in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16075670 Page View
    Visitors   827161 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online