Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Berburu asesories dan burung jawara bisa saat ada kontes berkicau

Kamis, 19 Mei 2011 | 13:55 WIB
Dibaca: 2320
Berburu asesories dan burung jawara bisa saat ada kontes berkicau
palangkringan

Meja redaksi, majalahburungpas, Semaraknya lomba burung bisa menjadi salah satu alternative hiburan bagi para kicau mania. Saat media ini memantau lomba-lomba ocehan, meskipun banyak diantara mereka yang hanya datang untuk menonton saja , namun sebenarnya mereka juga bisa menjadi tolak ukur kwalitas kicauan burung yang telah mereka miliki.

Selain untuk menonton, bagi sebagian para kicau mania juga sengaja datang untuk “Hunting “ mencari burung yang cocok untuk mereka belinya. Fenomena di ajang latihan / lomba kelas lokalan kenyataanya mereka bisa melihat kwalitas ocean burung saat berada di glantangan, pengalaman ini akhirnya juga menjadi salah satu  ajang jual beli yang di lakukan di lokasi gelaran lomba.

Bertransaksi di acara lomba tentunya akan mendapat harga yang relatife lebih murah, di samping banyak bibit – bibit juara juga akan dapat di  peroleh dari arena lomba / latihan lomba kelas meskipun pula hanya kelas lokalan. Oleh sebab itu ajang latihan lokalan sering di manfaatkan oleh kicau mania sebagai bagian dari berspekulasi memelihara burung dengan tujuan Hobis.( hobi dan bisnis )

      Lain halnya dengan para pedagang assesories burung, seperti kurungan, plangkringan, cepuk tempat makan, bak mandi burung Dll. Mereka memanfaatkan event latihan / lomba memang sebagai ajang untuk memperoleh nafkah. Para kicaumani memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik- baiknya, dengan Menggelar dagangan, selain mencari  berbagai macam produk assesories burung, yang menginginkan barang dan  harga yang miring, tapi kualitas.

      Menurut salah satu pedagang assesories burung, yang enggan di sebur namanya, ketika di event  sering membawa berkah tersendiri baginya. Karena banyak para kicau mania juga suka berbelanja assesories burung di lokasi lomba, ketimbang harus membeli di pasar burung, atau di kios – kios penjual burung.

Salah satu produk yang laris terjual antara lain plangkringan yang terbuat dari ranting kayu asem yang telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga kesan natural nya pun masih terjaga. Selain bentuk yang terbilang artistic, menarik nya lagi di lokasi itu para pedagang memeberikan servis lebih, yaitu ukuran dapat langsung di sesuaikan, dan di potongkan sesuai dengan ukuran kurungan / sangkar yang telah mereka miliki. Jadi para kicau mania tidak perlu lagi kerepotan memotong sesuai ukuran sangkar di rumah. *febru

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Fox bird farm perkutut Kebumen Jateng in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15574927 Page View
    Visitors   806534 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online