Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Dinas Kebudayaan DIY Lantik Pokdarwis Rejosari

Senin, 26 Agustus 2013 | 18:23 WIB
Dibaca: 1470
Dinas Kebudayaan DIY Lantik Pokdarwis Rejosari
BAPAK YOTO FI HADAPAN PENGURUS POKDARWIS REJOSARI TERONG DLINGO

Dlingo Bantul majalahburungpas.com, Memang  tidak salah jika Yogyakarta mendapat julukan kota wisata dan budaya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai potensi wisata yang ada di Yogyakarta, Mulai dari wisata museum, pantai hingga wisata alam. Dan salah satu wisata alam yang menarik dikunjungi adalah wisata alam Banyu Nibo.

Meski tergolong baru, namun Banyu Nibo menawarkan keindahan alam yang masih benar-benar alami. Dengan land scape-nya yang sangat menawan, Banyu Nibo layak dijadikan referensi wisata Anda. Apalagi yang memiliki hobi traking, wisata alam Banyu Nibo sangat pas dijadikan tempat uji adrenalin.

Mengingat potensi tersebut, warga Rejosari Terong Dlingo Bantul dengan didampingi PasTVNews dan Majalahburungpas secara bersama-sama mengangkat dan mempromosikan wisata alam Banyu Nibo. Dengan harapan Banyu Nibo sebagai obyek wisata yang baru nantinya akan semakin banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan dari sekitar Yogyakarta bahkan wisatawan manca Negara.

Guna mengoptimalkan potensi tersebut masyarakat Rejosari kemudian membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Rejosari. Dan meski kelompok sadar wisata yang terbentuk sejak 14 April 2013 tersebut akhirnya dilantik dan dikukuhkan oleh kepala seksi adat dan budaya Yogyakarta, Drs Yoto bersamaan dengan launching desa wisata Banyu Nibo.

Dalam sambutannya Yoto berharap setelah dilantik hendaknya Pokdarwis Rejosari lebih giat bekerja, bukan malah sebaliknya, menjadi tidak bersemangat. sehingga nantinya wisata alam banyu Nibo akan semakin dikenal serta dijadikan tujuan wisata yang tentunya akan semakin banyak pengunjungnya.

“Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung di wisata alam Banyu Nibo nantinya akan berimbas kepada kemajuan perekonomianwarga, terutama warga Rejosari Terong. Oleh karenanya masyarakat harus giat memperkenalkan obyek wisata ini. Apalagi Banyu Nibo merupakan obyek wisata yang masih baru” ungkap Yoto.

Lebih jauh Yoto menyatakan sangat bahagia dengan dibukanya obyek wisata alam Banyu Nibo. Pihaknya pun sangat mendukung kegiatan ini, di mana selain menawarkan wisata alam, Pokdarwis Rejosari juga mengangkat potensi budaya yang ada di desaTerong.

Dengan dibukanya wisata alam Banyu Nibo, lanjutnya, akan menambah referensi wisata  yang ada di Yogyakarta. Sehingga predikat Yogykarta sebagai kota Pendidikan dan Budaya juga kota wisata akan semakin lekat di hati masyarakat.

Sementara itu Lurah Desa Terong, Welasiman mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya wisata alam Banyu Nibo. Welasiman berharap dengan dibukanya Banyu Nibo akan menjadi spirit bagi bagi desa lain untuk melakukan hal sama. Mengingat desa Terong banyak memiliki potensi wisata yang hingga kini lebih dikelola secara maksimal.

Dalam kesempatan tersebut Welasiman juga mengatakan pihaknya juga sudah merencanakan dan mempersiapkan pembangunan wisata buah di dusun Pungker. Yang mana di lokasi kebun buah nantinya akan dilengkapi dengan gazebo. “Dan di atas bukit sekitar kebun buah pengunjung dapat melihat pemandangan laut dengan bersantai ria di gazebo yang telah disediakan pengelola wisata” imbuhnya.

Kepala Dukuh Rejosari mengatakan untuk mengunjungi wisata alam Banyu Nibo terdapat dua akses jalan yang dilalui. Akses jalan yang pertama yakni jalan yang biasa dipakai para petani, di mana akses jalan lama. Sedangkan jalanyang lain dengan melalui jalan yang baru dibuka oleh masyarakat Rejosari.

“Masyarakat Rejosari dengan suka rela menyerahkan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan yang kemudian dijadikan akses masuk lokasi wisata. Jalan sepanjang 2,6 km tersebut dikerjakan oleh warga Rejosari secara gotong royong” tutup Kadus Rejosari, Sukamdam. anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ketupai ekor panjang bermanfaat in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16056836 Page View
    Visitors   826168 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online