Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Bupati Bantul Permudah Investor Masuk Juga Merencana Bangun RS 10 Lantai, Bangun Mall, Bangun Destinasi Desa Wisata

Sabtu, 1 Oktober 2016 | 06:59 WIB
Dibaca: 4314
Bupati Bantul Permudah Investor Masuk Juga Merencana Bangun RS 10 Lantai, Bangun Mall, Bangun Destinasi Desa Wisata
BUPATI BANTUL SUHARSONO FOTO BERSAMA DI DEPAN MUSHOLA

Media hobi majalahburungpas.com, kabar gembira bagi warga Bantul dan desa wisata serta pelaku seni dan budaya, pasalnya minggu 25 September 2016  Nogosari II RT 11 Wukirsari kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul Drs.Suharsono menyampaikan point point rencana pembangunan yang bisa membuat Bantul bersih dan ada perubahan yang siknifikan akan terus di upayakan.

Berikut ini di link dari media dan rekan wartawan pastvnews.com, yang menjelaskan sebagai berikut seperti di bawah ini silahkan menyimak.

Bupati Bantul pun menanggapi serius namun dalam suasana rilek sambil menyeruput teh bersama sama sehingga audiensi dengan orang nomor satu di Kabupaten Bantul ini terasa bagai anak dan bapak atau dalam satu keluarga untuk lebih baik.

Dalam penyampainnya Bupati menjelaskan, terkait jalan yang menjadi akses utama ke wisata induk Pucung Rejo maka tahun 2017  akan ada pembangunan atau normalisasi ‘untuk itu secepatnya pengurus pucung rejo  untuk memberikan laporan dan proposal agar jalur tersebut segera dapat di kerjakan pada tahun 2017.

Sedang tahun 2016 ini tentu tidak efektif untuk mengerjakan karena pemda akan mempunyai gawe Pilkades di 22 desa, sehingga mohon masyarakat bersabar ’ Kata Bupati yang menang karena di usung oleh partai Gerindra tersebut.

Bupati menambahkan, terkait seni budaya, maka warga Bantul khususnya desa wisata pucung kiranya perlu tahu bahwa dana budaya ke Bantul atau yang di sebut Dana KeIstimewaan DIY yang akan masuk cukup besar dan  lebih dari 50 milyar, nah dana itu bisa di manfaatkan untuk melestarikan berbagai kesenian dan budaya.

Saya terinspirasi seperti Ponorogo Jatim saja ada seni Reog Ponorogo  yang kondang hingga ke manca negara ‘masak kita punya Jathilan ndak bisa nseperti Ponorogo, untuk itu tahun depan maka akan saya Buatkan Patung di sekitar perempatan klodaran jalan Bantul berupa patung kuda lumping lengkap dengan pentul dan tembemnya, sehingga Bantul memiliki ikon Jatilan, saya suka akan kesenian itu ‘papar bupati di hadapan pengurus dan anggota pokdarwis tersebut.

Bupati Bantul Suharsono juga memberikan informasi, di sekitara depan rumah tinggalny akan ada pembangunan rumah sakit lantai 10 dan ini tentu akan banyak menyerap tenga kerja.

Nah terkait hal ini saya telah membuka seluas luasnya bersama Gubernur DIY kepada infestor jika masuk ke Bantul akan di permudah ‘namun dengan syarat utama 70 persen tenaga kerjanya dari Bantul, dan ini mendapat tanggapan baik dari para calon infestor dan Bapak Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X .

Sedang rencana untuk membangun mall modern tentu akan terus berlanjut namun tidak di kota Bantul atau pinggir desa sebab mall saya dirikan di perbatasan kota jogja dan Bantul sekitar ringroad dekat drowo atau di dekat perempatan jalan bantul atau jalan pArangtritis, Saat ini masih dalam kajian soal tanah ‘beber bapak Bupati.

 Perlu di ketahui bagian ruangan pada mall setelah berdiri tersebut kedepan akan di pakai untuk menaruh ragam hasil dan karya seni termasuk kerajinan rakyat, misal wayang, kulit, gerabah, kerajian bambu, kayu, mebelair dan lainnya, intinya membuka ruang untuk warga Bantul untuk bisa berkiprah.

Mendengar penjelasan bupati maka sontak pengurus desa wisata pucung rejo mendukung penuh program tersebut.  Di akhir perbincangan dengan warga dan pengurus pokdarwis Bupati mengajak untuk kerja keras dan sungguh –sungguh untuk memperbaiki citra Bantul agar lebih baik.

 Ayo bergerak Makaryo Mbangun Deso  ‘Pungkas Bupati Drs.H.Suharson


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Derasnya Ombak Air Sungai Brantas Jatim in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16169713 Page View
    Visitors   833332 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online