Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Motif-motif sangkar derkuku untuk lomba

Sabtu, 22 September 2012 | 13:40 WIB
Dibaca: 6461
Motif-motif sangkar derkuku untuk lomba
toro dan sangkarnya

Sangkar burung perkutut dan derkuku menjadi kian terkenal karena kedua jenis sangkar ini menjadi sangkar wajib bagi penggemar burung perkutut dan derkuku. Sangkar ukir berbagai motif yang di buat perajin sangkarpun kini lebih mengedepankan trend sangkar yang memenuhi selera permintaan pasar,Toro pemilik Hp. Nomor 0877 39 050566/0274 6847111 merupakan salah satu  pekerja finishing ke dua sangkar tersebut.

Bapak Toro yang tinggal di jalan Godean km 8,5 Semarangan Sidokarto Godean Yogyakarta, telah mampu melayani beragam sangkar ukir hingga menjadi jujugan kung mania dan de’ku mania sebagai tempat mencari beragam motif sangkar burung anggungan tersebut

Dari catatan redaksi majalahburungpas.com, sangkar-sangkar yang di kerjakan telah di kenal masyarakat penggemar burung , dan ternyata sfesifikasinya juga tergolong unik dan menarik. Bagian dari kenunikan sangkarnya dan ngejrengnya sangkar,  semisal derkuku, terpantau juga ada sangkar motif warna coklat klasic dan hijau klasic, sedang mahkota di atasnya bermotif Buto Super, dengan memakai bahan cat yang kualitas super pula, dengan demikian saat di pakai sebagai sangkar lomba pemilik makin pede.

Ketika team redaksi ini berbincang-bincang lebih lanjut, Toro mengungkapkan dalam sebulan bisa mengeluarkan, 10-20 unit derkuku dan perkutut, namun ini tergantung motif yang di  pesan. Sedang sangkar perkutut yang juga memiliki berbagai motif, juga di buat untuk melayani permintaan pasar dan pelomba, baik kelas regional dan nasional.

Beberapa motif sangkar ukir perkututnya den gan harga yang terjangkau, semisal sangkarnya sering di ambil penggemar untuk yang berharga, 1.500.000 hingga 3 jutaan, bahkan sangkar ini sering di pergunakan, dengan inden terlebih dahulu, kata Toro. Sangkar perkutut yang tergolong baru motifnya yaitu Naga terbang, Perkutut kawin, Sangkar bima, Topeng ukir super, dan lain-lain.

 Meskipun Toro di kenal sebagai penyedia sangkar ukir perkutut dan derkuku tetapi Ia juga di kenal di kalangan pelomba dan peternak, selain memiliki perkutut yang sering moncer di lomba dan meraih juara di nomor kecil.

Menurut catatan media ini, salah satu perkututnya kelas setengah gantangan bernama Suara hati masuk di peringkat 1 dalam laga tanding suara perkutut regional DIY Jateng, pada event Umbulharjo Cup tanggal  17 juni 2012 yang lalu. “Red’


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Rabu pungkasan lemper di potong dengan pedang panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17276393 Page View
    Visitors   890485 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online