Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

MEA meningkatkan perekonomian tak sebatas skala regional tapi skala global.

Sabtu, 23 Januari 2016 | 21:51 WIB
Dibaca: 856
MEA meningkatkan perekonomian tak sebatas skala regional tapi skala global.
dok foto. fb Isnaini Indra Nur Hayati

Tajuk utama sajian media online majalahburungpas.com warta nasional  info umum, MEA atau yang sering dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asean merupakan betik realisasi dari tujuan akhir integrasi ekonomi di kawasan Asia Tenggara. MEA ini sudah dikenal sejak awal tahun 2015.

Jika di cermati akan peluang maka MEA ini juga memiliki fokus yang menjadi sebuah keuntungan bagi Indonesia, karena Fokus MEA yang pertama adalah menjadikan kawasan ASEAN sebuah kesatuan pasar dan basis produksi.

 Hal ini bertujuan untuk menciptakan arus barang, jasa, investasi, modal dalam jumlah besar dan juga skilled labour sehingga menjadi tidak ada hambatan dari satu negara ke negara lainnya yang masih dalam satu kawasan Asia Tenggara.

Yang kedua MEA akan mampu membentuk kawasan ekonomi dengan tingkat kompetisi yang tinggi dengan memerlukan suatu kebijakan yang meliputi competition policy, consumer protection, Intelectual Property Rights atau IPR.

Tentu kebijakan tersebut akan dapat menciptakan persaingan yang adil, perlindungan berupa sistem jaringan dari agen-agen perlindungan konsumen, termasuk mencegah terjadinya pelanggaran hak cipta, selain program MEA menciptak alat transportasi yang aman serta meningkatkan perdagangan dengan media eletronik berbasis online, dengan demikian dengan penerapan MEA  akan dapat menguntung para pihak.

Ketiga MEA menjadikan kawasan yang memiliki perkembangan ekonomi yang merata sebab memprioritaskan Usaha Kecil Menengah atau UKM. Kemudian untuk meningkatkan UKM tersebut solusi dengan mengoptimalkan, pemberikan dengan cara memfasilitasi akses.

Di berlakukannya MEA jelas pelaku UKM dalam hal informasi terkini, akan dapat mengetahui kondisi pasar, pengembangan sumber daya manusia selain kapasitas dalam hal peningkatan kemampuan, keuangan dan juga teknologi, akan menjadi tolok ukur yang sangat penting bagi dunia bisnis terhadap MEA.

Keempat berlakukanh MEA akan dapat menciptakan akses yang ada bahkan yang selam ini tertutup di negara-negara yang ada di kawasan Asia Tenggara ini maka akan saling membantu untuk meningkatkan perekonomian yang tidak hanya sebatas dalam skala regional namun juga dalam skala global.

Adanya MEA ini jika para pelaku dan kita sebagai generasi muda terjamin untuk memperkecil kesenjangan dimana yang semula kurang terjamin pertumbuhan ekonominya maka akan terjadi perubahan ekonomi yang signifikan di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu MEA juga membentuk sebuah blok tunggal yang dapat mengatasi negosiasi dengan eksportir dan import 'Isnaini Indra Nur Hayati'

BERSAMBUNG KLIK DI ARTIKEL TERKAIT


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Eksotisnya Air terjun jurug taman sari menjelang tutup tahun 2014 makin ngetop in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15922296 Page View
    Visitors   818958 Pengunjung
    Visitor Online   2 Pengunjung Online