MEDIA MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN SELMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H/2018 MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Kembali Ke Index Berita

LAT GAB SAR INTERNASIONAL DIY PERINGATI 10 TAHUN ERUPSI MERAPI 24 NEGARA IKUT BERLAGA

Rabu, 27 Juli 2016 | 07:25 WIB
Dibaca: 3994
LAT GAB SAR INTERNASIONAL DIY  PERINGATI 10 TAHUN ERUPSI MERAPI 24 NEGARA IKUT BERLAGA
LAT GAB SAR INTERNASIONAL DIY Media hobi majalahburungpas.com warta nasional latgab SAR DIY dalam acara  memperingati  10 tahun  erupsi  Gunung Merapi cukup meriah, dan sebanyak 24 negara berlaga dalam latihan gabungan tim pemyelamat tersebut.

peserta  anggota   Isarag (International Search and Rescue Advisory Group dan UN –Ocha yang digelar di lapangan  Jombor, Sleman(26/7/2016).

Sebagaimana diungkapkan,  Kepala  Basarnas  Marsekal  Madya  FHB  Soelistyo,dipilihnya Yogyakarta sebagai ajang pertemuan tingkat  internasional, menyatakan. “ Hampir semua a bencana ada di Yogya, Yogya  cukup berpengalaman menghadapi bencana.

” Hampir   semua jenis  bencana gunung Merapi,banjir,tanah longsor hingga tsunami semua ada di Yogya.Pemerintah sudah  siap  menghadapi bencana  sehingga  bisa menjadi  contoh.”ujarnya. Peristiwa 10 tahun lalu gempa yang melanda Yogya, menyisakan banyak korban yang trauma.

Sementara itu,  Kepala  Perwakilan  UN-Ocha di Indonesia, Oliver Lacey Hall,  menyatakan dipilihnya Yogya dinilai  cukup komplit, juga akan dibahas  diantaranya pertama,  keterkaitannya dengan  peraturan  dalam suatu Negara  saat menghadapi bencana.

Kedua, peraturan  dan ketentuan  terkait  bantuan dari luar  Negara saat menghadapi  bencana.” Tujuannya  agar bantuan  yang diberikan dan disalurkan  dari Negara terorganisir, efektif dan efisien  tepat sasaran”  kata Olive.

Isarag  dibentuk pertama kali  1991, yang berusat di  Jeneva Swiss, merupakan perkumpulan  dari organisasi  yang berkecimpung   dan peduli dalam  bidang  pencarian,penyelematan pada bencana  khsusunya  di perkotaan. Isan


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut putih ada daya kleniknya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15421837 Page View
    Visitors   799561 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online