Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Akhirnya mentri agama mengumumkan Puasa jatuh pada hari Sabtu 21 Juli 2012

Kamis, 19 Juli 2012 | 21:55 WIB
Dibaca: 1441
Akhirnya mentri agama mengumumkan Puasa jatuh pada hari Sabtu 21 Juli 2012
MENTRI AGAMA MEMBERIKAN INFORMAASI KEPADA MAS MEDIA

Majalahburungpas.com, Akhirnya pemerintah dalam hal ini kementrian agam RI menetapkan awal bulan puaasa 1433 H atau jatuh pada hari Sabtu 21 Juli 2012.

Sidang penetapan ini di pimpin oleh mentri agama Suryadharma Ali, yang juga  dihadiri Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin, Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Wahyu Widiana. Selain itu tampak hadir Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Jazuli Juwaini, Sekjen Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Bimas Islam Abdul Jamil, pimpinan ormas-ormas Islam, duta besar negara sahabat, dan anggota Badan Hisab dan Rukyat Kemenag.  

Berbagai pencermatan serta pertimbangan di berbagai tempat pula hilal memang tidak bisa di lihat, oleh sebab itu maka pada hari Sabtu 21 Juli 2012 merupkan hari pertama ramadan 1433 H. Kata mentri di hadapan par undangan tersebut.  “Laporan rukyat yang masuk ke pusat sebanyak 38 tempat, dan Semuanya menyatakan jelas tidak melihat hilal,” kata Binmas Agama bapak Jauhari.

Dari berbagai wilayah yang di pantau terdapat titik titik lokasi yaitu Papua Barat, Papua, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Sultengara, Sulut, Sultengah, NTT, Bali, NTB, Sulsel, Mamuju, Kaltengah, Kaltim, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Jatim, DIY, Jateng, dan  Aceh.

Ahmad Jauhari menambahkan perhitungan data hisab yang dihimpun Direktorat Jendral Bimas Islam di beberapa titik pemantauan di seluruh Indonesia dengan jelas menyatakan bahwa ijtima menjelang Ramadhan 1433H jatuh pada Kamis 20 Juli 2012, pada pukul 11.24 menit WIB, yang  bertepatan 29 Syaban 1433H Sebelumnya, demikian seperti di kutib dari situs resminya kemenag RI go.id “team red”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch H. Ali Badri Membangun Kebersamaan di Hobi Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15899399 Page View
    Visitors   817807 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online