Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pers sering mengkritisi demi kemajuan sebuah kebijakan "Sudahkan lebih Profesional ?

Sabtu, 16 Juli 2011 | 21:51 WIB
Dibaca: 1357
   Pers sering mengkritisi demi kemajuan sebuah kebijakan "Sudahkan lebih Profesional ?
HARI PERS NASIONAL 09 FEBRUARI

Majalah burung Pas.com, Muatan ini pertama kali muat pada tanggal 9 Februari 2011 dalam rangka memperingati hari Pers nasional, karena ini sebagai salah satu arsip majalahburungpas.com, maka redaksi kembali memuat sebagai salah satu arsipnya. Peranan Pers di Indenesia makin komplek dan bisa mencerdaskan suatu bangsa.

Akan tetapi, sudahkan Pers RI bisa lebih mengedepankan profesioanalismenya ? Ini pertanyaan yang perlu di gelontorkan saat pers kita sudah berjubel usia.

Kalau menengok kebelakang, dan sering muncul di hadapan kita, kadang masih juga ada dan bercokol tentang pemuatan kebohongan kepentingan sesaat.

Persaingan media masa baik cetak, olektronik, dan sebangsanya, Pers mampu menjawab berbagai tantangan, sebab kemajuan teknologi, serta makin canggihnya peralatan menjadikan informasi cepat merambat dan  terakses ke kalayak umum. Informasi yang cepat dan akurat, tentu masyarakat pengkonsumsi media akan dapat mengambil tindakan yang tepat agar tidak ketinggalan.

Pers juga di rasa oleh banyak kalangan, juga mampu menjadi inspirator, kemajuan dunia usaha serta kontrol para pengemban amanah kekuasaan. Hadirnya pers yang sering mengkritisi demi kemajuan sebuah kebijakan, serta ketidak adilan dapat menjadi pressure bagi si pengemban amanah tersebut agar ketidak adilan dan lainnya tersebut tak bisa melebar.

Dewasa ini peranan pers di segala liputan dan artikelnya telah mampu menerapkan Watch  Dogg yang terus menerus menyorot penyimpangan dan ketidak adilan serta kemunafikan. Oleh Karena itu hendaknya selaku media massa penting menerapkan line yang bermoral, bila itu di tempih, tentu itu akan bissa lebih memasyarakat dan bisa di terima.

Bukan hanya itu saja, penerapan clean di tengah koridor yang belum bersahabat, hendaknya perlu di utamakan, sebab media massa  adalah milik semua golongan, pendek “kata “fair dan play penting untuk di sajikan, walaupun  tengah masuk di  koridor, yang kadang agak kurang bermartabat, apalagi mengadapi oknum organisasi penyelenggara Negara, yang berotot atau bagaikan memiliki jurus dewa mabuk akibat korup yang menggurita.

Melihat dan mensikapi hal tersebut, memang pantas sebagian warga berharap kepada Pers, agar mampu menjadi salah satu pilar membidik dan mempresure terhadap pembelokan yang akan mengganggu tatanan.

Kebebasan pers, yang sudah berlaku sejak era reformasi, membuat persaingan makin ketat, dan itu di butuhkan kelihaian agar setiap media masa  bisa tetap hidup.

Di era globalisasi dan kemunculan para Pers yang bersaing sangat rapat tersebut, tak heran bila kadang di tengah-tengah itu tersurat mengabaikan muatan jernih, di lain itu kadang lepas kontrol bahkan kurang beretika.

Di hari Pers yang jatuh tanggal 9 Februari,  inilah waktunya insan Pers merenungkan dan mengintropeksi dan perlu menumbuh kembangkan motivator yang lebih positif agar dapat semakin baik.

Dewasa ini di akui tugas dan tantangan Pers makin komplek serta berkesinambungan. Dengan demikian sesuai dengan UU Pers adalah sebagai wahana lembaga social serta komunikasi massa, hendaknya juga tidak mengabaikan muatan yang mengandung sisi informative, fariatif, motivator, control, education, yang berimbang, dan penting untuk di jalankan, walapun pula untuk menempuh jalur itu, sangat berat.

“Nah dengan mengkondisikan hal seperti pada muatan ini, tak lain dan tak bukan agar Pers  dapat lebih  mencerdaskan bangsa dan terwujudnya keadilan dan kebenaran yang berimbang. (di tulis pemred media majalahburungpas.com)                                            

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perajin sangkar ukir perkutut & derkuku gunakan alat mesin in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16056781 Page View
    Visitors   826165 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online