Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Sukses Beternak Kelinci " Arief Brosot "Juga Kembangkan Pupuk Organik Dari Limbah Urin Kelinci

Senin, 10 Maret 2014 | 08:14 WIB
Dibaca: 8588
Sukses Beternak  Kelinci "  Arief  Brosot "Juga Kembangkan Pupuk Organik  Dari Limbah Urin Kelinci
KIRI ARIEF PEGANG KELINCI KESAYANGANNYA BERSAMA MITRA KERJANYA/PETERNAK KELINCI DARI BANTUL

Kulonprogo-majalahburungpas.com, warta hewan kelinci, Arief tinggal di Brosot Kulonprogo merupakan peternak kelinci pedaging yang sibuk dengan puluhan kelincinya.

Kegiatan ini telah berjalan hingga hasil kegiatannya menjadi inspiratif dirinya dalam menambah ekonomi keluarganya.

Puas dengan hasil dari perkelincian maka usaha yang benaung dalam bendera BGS tersebut di kembangkan secara menyeluruh, hulu hingga hilir sehingga hasilnya waoo... cukup mengesankan.

Lebih lanjut ketika wartawan majalahburungpas elektronik ini, hadir di kediamannya di Brosot, mengungkapakan, Usaha Kelinci  Bgs  di mualai sejak tahun 2008 silam.

Mahnet kelinci bagi saya “kata Arief, terlintas ketika awalnya mengikuti kontes di Bantul pada tahun tersebut.

Saya merapat di dunia kelinci dengan mengembangan produk jenis, Rex, Flames giant silver.

Dan new  zeland (NZ) dengan jumlah induk  sebanyak 38 ekor betina dan jantan 4 ekor meski sibuk dengan karyanya namuan juga membina peternak kelinci di lain tempat.

Berbicara soal kelinci semisal Rex memiliki ketahan bagus di banding yang lain, kemudian hewan ini juga di manfaatkan secra sefesifik, sebab bulu juga  berguna bagi manusia, sedang kelinci ini  berbulu karpet sangat tepat bila di tangkarkan.  Sedang untuk jenis flames giant kebanyakan untuk konsumsi.

Produksi kelinci tak hanya menghasilkan daging saja, akan tetapi hasil dari keturunanan dan limbahnya yakni urin dapat di manfatkan untuk bahan dasar pupuk organik cair serta memiliki kualitas tinggi, karena mengandung azam aminio tritopvan yang berguna untuk mengikat unsur hara dalam tanah “Papar Arif.

Saya lebih beruntung dengan dengan kelinci yang suka ngompol atau banyak air kencingnya (urin) karena mengembangkan dan pemanfaatan hasil limbahnya  seolah mengeruk ATM dalam usaha perkelincian selain bisa lebih permanen dan berkelanjutan.

Menurut Arif, usaha kelinci terkadang di pandang sebelah mata, bahkan ada yang apriori, maka bagi saya hal itu tak saya hiraukan yang penting usaha kelinci harus, serius, dan pandai pandai mengolah dari dan segala bentuk termasuk limbahnya, soal  kelinci jual menjual bisa nomor 2. "Jelasnya kembali.

Terkait urin kelinci, harga beli untuk 1 liter  Rp. 1250, dan ketika menjadi pupuk cair organik menjadi 98.000, nah ini yang tak pernah terbayangkan para peternak ketika hanya melihara kelinci.

Prospek kelinci pedaging banyak yang membutuhkan dan memang belum terpenuhi.

Di sesi akhir perbincangan dengan wartawan media ini, Arief memaparkan, untuk permintaan daging adalah yang tertinggi, kemudian ini merupakan prospek yang paling utama karena  dapat di jalankan oleh siapa saja.

Terkait Jenis kelinci apakah itu kelinci hias pedaging atau lainnya, maka seorang peternak perlu selektif selain menentukan jenis apa yang musti kita ternak sehingga tidak menguras kantong kita. “Pungkasnya. Fid/rd

 


Berita Terkait


5 Komentar


howhow
Senin, 10 Maret 2014 | 09:40 WIB
mantap liputannya,,, jadi tertarik beternak kelinci saya! ternyata banyak potensi yang bisa dikembangkan dari beternak kelinci!
Balas
howhow
Senin, 10 Maret 2014 | 09:41 WIB
mantap liputannya,,, jadi tertarik beternak kelinci saya! ternyata banyak potensi yang bisa dikembangkan dari beternak kelinci!
Balas
ahmad priyosusatyo
Selasa, 23 September 2014 | 13:55 WIB
mohon info alamat peternak kelinci yang di bantul saya pemula di dunia perkelincian. (total_access@ymail.com)
Balas
ahmad priyosusatyo
Selasa, 23 September 2014 | 13:59 WIB
mohon alamat peternak kelinci di bantul.maklum pemula dalam perkelincian terimakasih(total_access@ymail.com)
Balas
suwarno
Selasa, 19 April 2016 | 13:33 WIB
Bisa minta no tlf untuk konsultasi seputaran kelinci dan bibitnya bang,,, terimakasih..
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perajin sangkar ukir perkutut & derkuku gunakan alat mesin in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15590239 Page View
    Visitors   806855 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online