Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Yuk Kita Sejenak Mengetahui Program BPJS

Senin, 20 Februari 2017 | 12:58 WIB
Dibaca: 1854
Yuk Kita Sejenak Mengetahui Program BPJS
KOHBING

Yogyakarta media media hobi majalahburungpas.com, warta seputar Tionghoa program BPJS banyak di ikuti masyarakat sehingga kian hari banyak yang masuk mengikuti program jaminan kesehatan yang di laksanakan Pemerintah.

Maka untuk mengetahui maka penulis lantas menemui Pengusaha dan Herianto Kurniawan MBA, SH atau yang kita kenal namanya Kohbing. Yang sering menjadi nara sumber kami sebab beliau menguasai banyak materi untuk di ceritakan maupun dapat memberi pengetahuan yang berguna bagi para pembaca.   

BPJS adalah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, BPJS inilah perusahaan asuransi yang dulu di kenal sebagai PT. Askes .

Manfaat BPJS yaitu 1. murah  yang di maksud murah disini bukan berarti murahan karena premi  perbulan untuk  kelas satu saja  sekitar 80.000 perbulan, sedang kelas 2 sekitar 51.000. kelas 3 Rp. 25.500

Pasien yang menggunakan BPJS bila ada anggota keluarga yang sakit atau butuh cuci darah dapat di rawat secara gratis, karena biaya cuci darah mahal yaitu bisa mencapai 1 juta rupiah sekali datang bagi pasien yang kronis sebulan membutuhkan 4 kali perawatan

Peserta BPJS tidak menggunakan medical cek up

Berani jamin seumur hidup

Semua penyakit  kronis dapat di jamin oleh BPJS, tapi sayangnya yang terjadi  obat yang diberikan kepada orang sakit yang murah (generik) sedang yang mahal warga masyarakat di suruh membeli sendiri,  alasannya pemerintah belum mampu membiayai pasien tersebut 100 % gratis.

Setelah kita melihat manfaatnya secara teori dan kita berharap praktek dia lapangan semua janji pejabat BPJS bisa di laksanakan secara konsekwen sehingga masyarakat kecil merasa di jamin kesehatannya oleh pemerintah.

Kita sebagai warga masyarakat harus mendukung  program BPJS tersebut dengan membayar dengan premi yang telah di tentukan, Kita semua tahu uang premi yang kita bayarkan merupakan amal kita menolong sesama, begitu juga ketika kita sakit, maka kita akan menirukan  amal dari orang lain yang di atur oleh pemerintah .

Perlu di ketahui sekarang  semua warga WNI di wajibkan mengikuti program BPJS artinya kalau dulu masyarakat di perbolehkan tidak ikut program BPJS atau sudah ikut program kesehatan oleh asuransi swasta sekarang mau tidak mau masyarakat harus tunduk aturan pemerintah yang mewajibkan semua warga ikut program BPJS dengan membayar iuran yang sudah di tentukan.

Aturan ini sebenarnya memberatkan bagi sebagian warga yang kurang mampu karena masih ada masyarakat yang untuk memenuhi kehidupan sehari hari seperti makan, pembayaran sekolah, sewa rumah masih terasa, maka jelas berat untuk membayarnya.

Jadi program BPJS bagi orang miskin di anggap memberatkan bukan menolong, nah bagaimana menurut anda ? tentang BPJS bagi orang miskin apakah harus di bebaskan terutama bagi penduduk pra sejahtera. Demikian semoga muatan ini di baca pejabat  yang berwenang mengurusi BPJS. ‘Fid’


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch KGPH.H.Prabukusumo SPSi mengucapkan selamat hari raya Idul fitri kepada semua penghobis in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15922229 Page View
    Visitors   818958 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online